alexametrics

CEO Kopi Soe Paparkan 4 Tips Tetap Konsisten Berbisnis di Tengah Banyaknya Pesaing

Vania Rossa
CEO Kopi Soe Paparkan 4 Tips Tetap Konsisten Berbisnis di Tengah Banyaknya Pesaing
Ilustrasi bisnis (freepik)

Jangan menyerah, karena bisa saja kita menjadi unggul di antara para pesaing.

Suara.com - Bisnis kopi semakin marak di Indonesia. Beragam merek bermunculan, dan masing-masing membawa identitas dan keunggulan yang berbeda-beda. Salah satu yang menarik perhatian adalah Kopi Soe.

Bisnis kopi yang muncul pertama kali tahun 2018 ini digagas oleh Sylvia Surya. Dan meski memakai nama kopi, menu terpopuler di Kopi Soe justru adalah minuman non-kopi, yakni Roegal.

Tentu bukan hal yang mudah untuk berbisnis di tengah banyaknya pesaing. Namun, bukan tak mungkin juga untuk tetap bertahan dan bahkan menjadi unggul.

Sylvia, CEO Kopi Soe. (Screenshoot YouTube)
Sylvia, CEO Kopi Soe. (Screenshoot YouTube)

Dalam acara Pameran Tokoh Pers di Balik Sumpah Pemuda dengan tema “Lawan!” yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Sylvia selaku CEO Kopi Soe, menceritakan pengalamannya memulai bisnis. Ia juga memberi tips untuk tetap konsisten menjalankan bisnis di tengah banyaknya persaingan.

Baca Juga: Mau Sukses Berbisnis? Hindari 3 Kesalahan Umum yang Kerap Dilakukan Pebisnis Pemula

1. Punya karakter
Karakter artinya kemampuan dalam mengeluarkan brand yang dijual dan kemudian memiliki menu khas agar dikenal banyak orang.

2. Nilai Jual yang Unik
Salah satu hal yang paling membedakan bisnisnya dengan kompetitor lain adalah nilai jual unik yang berbeda. Memiliki nilai jual unik sangat penting agar produk yang dijual dikenal banyak orang.

Oleh karena itu, sebagai pebisnis, kita harus bisa membuat suatu produk yang terjangkau dengan kualitas tinggi dan unik tentu akan menarik perhatian orang lain.

3. Konsisten terhadap inovasi dan kolaborasi
Dalam sebuah bisnis tentu harus konsisten dalam melakukan kolaborasi untuk mengenal suatu produk yang dijual. Nah, dengan kolaborasi itu dapat menghasilkan ide-ide baru sehingga dapat memperluas produk yang dijual.

4. Eksplor banyak hal
Banyak hal dan bisnis yang patut digeluti, seiring berjalannya waktu akan menemukan celah dalam berbisnis itu sendiri. Bahkan dengan keberanian dan konsisten dalam memulai bisnis, pasti ada berbagai tantangan dan proses yang harus dilewati.

Baca Juga: Dear Pelaku Usaha, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memulai Bisnis

“Proses saya dari seorang stylist ke businesswoman juga nggak berlangsung begitu saja, tentu ada prosesnya. Saat menjalankan pekerjaan seorang karyawan dan berkeinginan yang sangat kuat untuk menjadi businesswoman, saya akhirnya menjalankan kedua bidang tersebut, dan akhirnya fokus ke bisnis” ungkap Sylvia.

Komentar