alexametrics

8 Bunga Tercantik di Dunia, Ada yang Warnanya Hitam Pekat

Rima Sekarani Imamun Nissa
8 Bunga Tercantik di Dunia, Ada yang Warnanya Hitam Pekat
Bunga tulip. (Pixabay/Anelka)

Berikut beberapa bunga tercantik di dunia. Adakah bunga favoritmu?

Suara.com - Bunga kerap dijadikan sebagai ungkapan simbol cinta dan kebahagiaan. Hal ini tidak terlepas dari warna bunga yang cantik serta baunya yang harum. Nah, apakah kamu penasaran soal bunga tercantik di dunia ?

Berkat kecantikannya, tidak heran bunga juga kerap menghiasi beragam momen penting dalam kehidupan seperti pernikahan, kelulusan, sampai pemakaman.

Namun, kamu tidak perlu bingung memilih bunga mana yang perlu kamu berikan pada orang tersayang atau merayakan momen tertentu.

Dilansir dari beragam sumber, berikut 8 bunga tercantik di dunia.

Baca Juga: Jenis Tanaman Media Air untuk Dekorasi Rumah yang Lebih Fresh dan Cantik

Kelopak bunga mawar merah. (Shutterstock)
Kelopak bunga mawar merah. (Shutterstock)

Bunga Mawar

Di dunia, terdapat lebih dari 2380 spesies bunga mawar dengan bermacam warna, mulai dari kuning, pink, orange, putih, dan tentunya merah.

Kecantikan bunga mawar tidak hanya terdapat pada kelopaknya, namun juga baunya yang sedap. Tidak heran jika bunga mawar kerap dijadikan pertanda kasih sayang.

Duri-duri pada batang mawar juga menambah kecantikannya sekaligus menunjukkan bahwa bunga mawar tidak dapat disentuh sembarang orang.

Bunga Cherry Blossom (Sakura)

Baca Juga: Mengenal Bunga Pukul Empat Lebih Dekat, Berikut 3 Fakta Unik yang Dimilikinya

Bunga yang identik dengan negara Jepang ini memang sangat cantik ketika mekar di musim semi, yakni sekitar akhir Maret sampai Juni. Tidak heran, jika banyak wisatawan berlomba untuk berfoto di depan pohon Sakura yang sedang mekar.

Kecantikan bunga Sakura juga kerap dipamerkan di beragam panggung pertunjukan di Jepang. Masyarakat di sana kerap mengasosiasikan bunga Sakura dengan wanita, kematian, dan kehidupan.

Tulip

Meski usia mekarnya bunga tulip hanya berkisar selama 4-7 hari, bunga nasional Iran dan Afganistan ini terkenal dengan kecantikannya.

Dengan bentuk kelopak yang menyerupai cangkir serta corak warna yang bervariasi, bunga tulip kerap diartikan sebagai simbol cinta dan gairah. Selain mawar, tulip juga menjadi bunga laris saat perayaan hari kasih sayang.

Infografis tanaman hias. (Suara.com/Rochmat)
Infografis tanaman hias. (Suara.com/Rochmat)

Lily kuning

Kelopak bunganya yang lebar menyerupai terompet dengan warna kuning menyala, membuat jenis bunga lily satu ini mencuri perhatian siapapun yang melihatnya.

Sampai saat ini, terdapat setidaknya lebih dari 100 spesies tanaman dengan nama latin Hemerocallis lilioasphodelus Lini ini. Selain kuning, beberapa warna popular bunga lily adalah putih dan merah.

Iris

Kecantikan bunga iris sempat diabadikan oleh pelukis handal, Impresionis Claude Monet. Bentuk kelopak iris yang menumpuk memberikan kesan indah sekaligus mahal pada bunga yang identik berwarna ungu ini.

Bunga matahari

Warna kuning pada bunga matahari kerap dijadikan simbol kebahagiaan, tidak heran jika bunga satu ini juga dianggap yang bunga tercantik di dunia.

Warga Amerika sudah mulai membudidayakan bunga matahari sejak berabad-abad lalu. Sampai saat ini, bunga matahari diakui sebagai simbol kebahagiaan di dunia.

Kadupul

Selain cantik, bunga yang masih masuk ke dalam spesies kaktus ini juga dikenal unik. Bunga kadupul hanya bisa mekar di jam-jam tertentu, yaitu antara pukul 10-11 malam dan hanya terjadi selama 2 jam.

Ketika mekar, bunga kadupul akan mengeluarkan wangi yang semerbak. Setelah itu, mereka akan kembali layu seperti tidak disiram.

Black Petunia

Warnanya yang hitam pekat, membuat black petunia memiliki kecantikannya tersendiri. Meski begitu, kamu juga bisa melihat variasi warna lain pada bunga petunia seperti putih, merah, dan ungu tua.

Bunga tercantik di dunia yang mampu tumbuh hingga 30 cm ini berasal dari Amerika Selatan.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar