alexametrics

5 Cara Melupakan Gebetan

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
5 Cara Melupakan Gebetan
Ilustrasi (shutterstock)

Ada sebabnya mengapa seseorang sulit move on dari gebetan, apa saja ya?

Suara.com - Ada yang bilang bahwa melupakan seseorang yang belum sempat menjadi pacar seperti gebetan justru lebih sakit dibanding orang yang sudah menjalani hubungan bertahun-tahun.

Ada sebabnya mengapa seseorang sulit move on dari orang yang ia cintai walau belum jadian. Salah satunya sudah membangun ekspektasi serta perasaannya yang sudah cukup mendalam.

Ketika ekspektasi mengalahkan realita, ujung-ujungnya hanya patah hati. Sehingga mau tak mau Anda harus melupakan seseorang yang Anda cintai walau belum sempat jadian.

Mengutip Times of India, ada lima cara untuk melupakan seseorang. Berikut ulasannya!

Baca Juga: Lama Menghilang, Pacar Vlogger Gabby Petito Ditemukan Tewas Membusuk di Hutan

Berhenti ekspektasi dan berfantasi
Terkadang saat Anda jatuh cinta pada orang yang menurut Anda cocok dan sesuai kriteria, Anda akan diliputi rasa ekspektasi dan fantasi tentang hubungan cinta yang bahagia.

Meski realitas mengubah semuanya, mau tak mau Anda perlahan harus melupakannya. Salah satunya yaitu dengan berhenti ekspektasi dan berfantasi tentang seseorang yang Anda cintai. Selain itu, jauhkan foto dan juga kenangannya. Jika tidak, ini akan menyakiti Anda secara mendalam.

Jangan baca history chat yang sudah terjadi
Membaca history chat dari seseorang yang Anda cintai, mungkin bisa jadi itu penyebab Anda susah melupakannya.

Tak hanya mengenang masa-masa indah saja, akan tetapi itu bisa menyakitkan Anda. Karena itu, agar Anda bisa melupakannya, jangan baca history chat yang sudah terjadi. Masa lalu ya masa lalu.

Fokus pada diri sendiri
Jatuh cinta dengan seseorang bisa menyebabkan kehilangan diri sendiri, apalagi jika Anda memberikan dunia seluruhnya kepadanya. Ketika ekspektasi Anda tidak terpenuhi, Anda hanya sakit hati sendiri.

Baca Juga: Pacar Tiba-tiba Pegang Kaki, Wanita Ini Nangis Dengar Kalimat yang Diucapkan

Parahnya, Anda bisa kehilangan diri sendiri. Karena itu, hal yang paling penting untuk melupakannya adalah, fokus pada diri sendiri. Mulai dari impian dan juga pengembangan diri.

Komentar