alexametrics

Benarkah Malas Dandan Tanda Ibu Hamil Bayi Laki-laki?

Risna Halidi
Benarkah Malas Dandan Tanda Ibu Hamil Bayi Laki-laki?
Ilustrasi ibu hamil (pixbay)

Benarkah ibu hamil malas dandan dan kurang mengurus penampilan berarti hamil anak laki-laki?

Suara.com - Pernahkah kamu mendengar mitos jika seorang ibu hamil malas dandan dan kurang mengurus penampilan, berarti anak yang dikandungnya adalah anak laki-laki?

Terlepas dari mitos kehamilan tersebut , kehamilan memang membawa perubahan secara signifikan bagi tubuh perempuan.

Tidak hanya perubahan fisik seperti pertambahan berat badan, payudara membesar atau kaki bengkak, perempuan juga mengalami perubahan pada psikis atau emosi.

Ini terjadi karena perempuan hamil mengalami peningkatan hormon hCG yang membuat seorang mereka mudah mual. Tidak aneh, jika rasa mual dan pusing jadi membuat seorang ibu hamil malas mandi, berdandan, atau mengurus penampilannya.

Baca Juga: Perempuan Menikah Usia 30-an Berisiko Alami Osteoporosis saat Hamil dan Menyusui

Jika ingin tetap cantik saat hamil, perempuan peelu melakukan treatment ekstra ketat dengan kandungan dalam produk-produk kecantikan.

Apalagi ada saja zat kimia yang perlu dihindari karena terbukti berbahaya bagi kandungan dan calon bayi, seperti retinoid, merkuri, hydroquinone, BHA, benzoil peroxyde, rhodamine.

Meski ingin tetap cantik saat hamil, harus waspada ya Moms. Selain berkonsultasi dengan dokter kandungan, cek kembali apakah produk kecantikan sudah lulus BPOM.

Dikatakan oleh owner brand kecantikan Runne Beauty, Aldwin Dinata, penting bagi ibu hamil untuk memilih produk kecantikan yang sudah lulus BPOM dan bersertifikasi halal.

"Karena Runne Beauty akan menghadirkan produk-produk kecantikan dan kesehatan yang aman dan terbukti bermanfaat bagi penggunanya. Sebagai brand lokal, Runne Beauty diciptakan dari bahan-bahan dengan kualitas pilihan." Ungkap Aldwin Dinata selaku Brand Owner.

Baca Juga: Ibu Hamil yang Menderita Diabetes Tipe 1 Mengalami Perubahan Mikrobioma Usus

Dari sini, kita tahu bahwa perempuan hamil masih bisa berdandan menggunakan produk kecantikan asal menggunakan produk yang aman ya!

Komentar