facebook

Destinasi Wisata Bandung Barat dan Bandung Selatan, dari Sungai Sampai Pegunungan

Risna Halidi
Destinasi Wisata Bandung Barat dan Bandung Selatan, dari Sungai Sampai Pegunungan
Ilustrasi kawah putih

Destinasi wisata di Bandung seperti Bandung Barat dan Bandung Selatan di Jawa Barat, sangat populer dan menarik bagi pengunjung, ini saja lokasinya!

Suara.com - Destinasi wisata di Bandung seperti Bandung Barat dan Bandung Selatan di Jawa Barat, sangat populer dan menarik bagi pengunjung, terutama wisata alam yang menawarkan keindahan alami dan kesejukan.

Bagi masyarakat kota yang setiap hari dipaksa menghirup polusi udara, wisata alam tentunya menjadi pilihan untuk sekedar melepas penat.

Suara.com mencoba memberikan solusi jika kalian ingin berwisata di provinsi berjuluk Kota Kembang tersebut. Ada dua kabupaten yang populer, yakni Bandung Barat dan juga Bandung Selatan.

Di Bandung Barat, wisata alamnya lebih banyak menyajikan wisata air dan lembah. Untuk di Bandung selatan, lebih ke pegunungan, perkebunan dan kawah.

Baca Juga: Balai Kota Diserang Tukang Batagor dan Seblak, Wali Kota Bandung: Sudah Saatnya Bangkit

Mau tahu ada tempat wisata apa saja di Bandung Barat dan Bandung Selatan? Yuk simak daftar di bawah ini.

Wisata Populer di Bandung Barat

1. Sungai Cikahuripan

Menikmati Objektif Wisata Sungai Cikahuripan. [Suara.com/ Ferrye Bangkit Rizki]
Menikmati Objektif Wisata Sungai Cikahuripan. [Suara.com/ Ferrye Bangkit Rizki]

Sungai Cikahuripan dikenal dengan Green Canyon-nya Bandung Barat. Destinasi wisata ini tergolong baru. Namun, pemandangan indah dari tebing-tebing sungai yang memiliki kemiripan dengan Green Canyon di Amerika Serikat, telah memikat para wisatawan.

Mengutip kanal youtube DQ Nugraha Cannel, Sungai Cikahuripan berada di wilayah Saguling. Jika mengambil rute Padalarang, anda harus menuju Jalan Raja Manda. Sesampainya di Raja Mandala, ambil arah kiri menuju PLTU Saguling.

Baca Juga: Kemeriahan Pesta Rakyat Puntang Menari di Kabupaten Bandung

Jarak dari pertigaan Padalarang ke Jalan Cikahuripan sekitar 45 menit. Sesampainya di tempat parkir Wisata Cikahuripan, anda harus menempuh perjalanan sekitar 20 menit untuk sampai di Sungai Cikahuripan.

Komentar