alexametrics

Amankah Menelan Sperma Saat Oral Seks? Ini Kata Ahli

Bimo Aria Fundrika
Amankah Menelan Sperma Saat Oral Seks? Ini Kata Ahli
Ilustasi oral seks. (Elements Envanto)

Salah satu influencer positif seks terkemuka di India, Leeza Mangaldas, memiliki pandangan yang sama.

Suara.com - Saat berhubungan intim, terutama melakukan oral seks, setiap pasangan punya cara tersendiri dalam mencapai kesenangan. Ada beberapa peremuan yang menelan sperma dari pasangannya, sementara yang lain meludahkannya.

Tapi sebenarnya amankah melakukan hal tersebut? DIlansir dari Healthshots, Dr Tanaya Narendra, yang menggunakan nama dr_cuterus di Instagram memaparkan penjelasannya. 

“Ini sepenuhnya pilihan Anda, dan blog internet apa pun yang mungkin memberi tahu Anda tentang mendapatkan protein dan membuat rambut Anda berkilau, dan membuat kulit Anda lebih baik dari menelan; baik, menelan air mani tidak memberikan manfaat medis, ” kata dia. 

Salah satu influencer positif seks terkemuka di India, Leeza Mangaldas, memiliki pandangan yang sama. Dalam sebuah postingan Instagram, ia juga mengungkapkan bahwa perempuan tidak bisa hamil dari seks oral dan air mani, dan cairan vagina umumnya mudah dicerna oleh tubuh, jika tertelan.

Baca Juga: Karena Penasaran, Remaja 13 Tahun Memasukkan Jarum Jahit ke Lubang Saluran Kencing!

Ilustrasi oral seks. [Shutterstock]
Ilustrasi oral seks. [Shutterstock]

Dr Narendra memiliki kata hati-hati. Penting untuk mengetahui apakah pasangan Anda telah dites negatif untuk infeksi menular seksual atau IMS.

“Seks oral adalah cara yang bagus untuk menularkan IMS, dan itulah sebabnya kondom diberi rasa, sehingga Anda dapat menggunakannya dalam seks oral,” tambahnya.

Mangaldas juga setuju bahwa risiko tertinggi dalam kasus tersebut adalah penularan IMS, bahkan jika air mani tidak tertelan.

“Infeksi menular seksual termasuk HPV dan herpes dapat ditularkan melalui seks oral tanpa kondom baik Anda “menelan” atau tidak — menjilati / kontak dengan alat kelamin sudah cukup — jadi, yang terbaik adalah menggunakan perlindungan bahkan selama oral jika Anda dan pasangan belum melakukannya. sudah diuji,” jelasnya.

Herpes genital adalah penyakit yang dapat menyebabkan luka dan bisul. Mereka terjadi di sekitar mulut Anda (jika disebabkan oleh seks oral) dan/atau di sekitar alat kelamin Anda (dalam kasus seks vaginal atau anal).

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini 3 Masalah Kesehatan Seksual yang Bisa Ganggu Hubungan Seks

meludah atau menelan air mani Kenikmatan datang dengan beberapa risiko. Sumber gambar: Shutterstock
Dr Shilpa Ghosh, direktur, departemen kebidanan dan ginekologi di Aakash Healthcare & Super Specialty Hospital, sebelumnya mengatakan kepada HealthShots bahwa jika luka atau ruam di sekitar mulut – gejala herpes genital – dialami, memeriksakan diri ke profesional medis adalah hal terbaik. untuk itu.

Komentar