alexametrics

Boleh Dicoba, 4 Cara Mulai Pola Hidup Sehat sambil Dengarkan Konten Audio

Bimo Aria Fundrika | Dini Afrianti Efendi
Boleh Dicoba, 4 Cara Mulai Pola Hidup Sehat sambil Dengarkan Konten Audio
Ilustrasi mendengarkan musik. [Unsplash]

Berikut ini tips memulai pola hidup sehat dengan konten audio untuk lepaskan penat.

Suara.com - Banyak cara dilakukan untuk bisa mulai hidup sehat, salah satunya dengan melakukan aktivitas yang diiringi audio agar lebih bersemangat.

Hal ini sebagaimana hasil survei yang dilakukan Spotify dan YouGov terhadap 2.099 responden di Indonesia pada September 2021, dan didapati lebih dari 80 persen Generasi Z dan Milenial Indonesia menganggap konten audio sangat membantu mereka untuk bersantai.

Berikut ini tips memulai pola hidup sehat dengan konten audio untuk lepaskan penat, sebagaimana dijabarkan Pakar Wellness, Vanessa Budihardja-Barus dalam keterangannya, Kamis (27/10/2021).

1. Cuma butuh 5 menit

Baca Juga: Tertarik Bikin Podcast? Ini Langkah Pertama yang Bisa Kamu Lakukan

Meski terdengar klise, meluangkan beberapa menit di pagi hari untuk bermeditasi sangat membantu untuk menyelaraskan pikiran sebelum memulai hari.

“Pasang suara-suara yang menenangkan, seperti suara alam, suara latar, atau musik  instrumental untuk membantumu tetap rileks namun tetap fokus saat bermeditasi. Jangan lupa siapkan tempat yang nyaman untuk menjernihkan pikiran agar merasa lebih tenteram dengan lingkungan sekitar,” saran Vanessa.

2. Dengarkan konten audio sambil aktivitas fisik

Ilustrasi mendengarkan musik (Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi mendengarkan musik (Pexels/Andrea Piacquadio)

Saat membahas olahraga, yang terpikir adalah berbagai gerakan yang memompa jantung, atau yang membuat berkeringat dan melelahkan.

Meskipun hal itu yang mungkin memang diinginkan sebagian orang, ada juga sekelompok orang yang tidak memiliki kapasitas mental atau energi yang cukup untuk melakukannya.

Baca Juga: Fakta Unik New Zealand: Masyarakatnya Utamakan Gaya Hidup Sehat

Terkadang, hanya dengan keluar rumah untuk berjalan kaki selama 10 menit akan dapat membantu kita menyegarkan pikiran.

Komentar