alexametrics

Ingin Mulai Hidup Sehat, Ini Tips Buat Smoothies di Rumah

Bimo Aria Fundrika
Ingin Mulai Hidup Sehat, Ini Tips Buat Smoothies di Rumah
Ilustrasi Smoothies. (pixabay.com/NielsBB)

Minuman sehat dan mengenyangkan ini bahkan sering dikonsumsi untuk menggantikan seporsi makanan sehat.

Suara.com - Bagi pelaku gaya hidup sehat, smoothie atau minuman sehat yang dibuat dari buah-buahan segar dan berkualitas, sudah tak asing lagi. Minuman sehat dan mengenyangkan ini bahkan sering dikonsumsi untuk menggantikan seporsi makanan sehat.

Banyak orang biasa membeli smoothie di kafe atau restoran, tapi banyak pula yang lebih suka membuatnya di rumah, karena bisa memilih kombinasi buah dan bahan makanan sehat favoritnya sendiri. Namun sekarang, membuat smoothie makin praktis dan mudah dilakukan di mana saja menggunakan Nutribullet GO Cordless Blender.

Bukan sekadar blender biasa,  alat yang satu ini mampu menghaluskan buah-buahan dan sayuran dalam waktu singkat, tanpa merusak atau mengurangi kandungan nutrisi serta vitamin di dalamnya. Blender portabel ini akan membantu penggunanya membuat smoothie sehat sebagai asupan nutrisi agar mereka tetap aktif berenergi.

Ilustrasi Smoothies. (pixabay.com/NielsBB)
Ilustrasi Smoothies. (pixabay.com/NielsBB)

Selain itu, perangkat yang ringkas dan portabel ini mendukung kebutuhan masyarakat modern yang praktis dan mengutamakan kesehatan, karena dapat membantu penggunanya membuat smoothie sehat dengan mudah dalam waktu singkat, kapan saja dan di mana saja.

Baca Juga: Pisang Tak Hancur dan Tetap Utuh Saat Diblender, Panen Komentar Kocak

Nah, bagi kamu yang ingin membuat smoothie di rumah, berikut ini tips agar lebih mudah dan praktis seperti dari keternagan yang diterima Suara.com, Kamis, (28/10/2021). 

  1. Pilih sayur dan buah-buahan sehat favorit Anda untuk membuat smoothie. Jangan khawatir, Anda bisa mencampurkan sayur dan buah segar apapun yang ada di dapur Anda. Buah yang bisa dipilih misalnya, mangga, pisang, dan strawberry yang telah dibekukan. Sementara untuk sayuran, Anda bisa memilih bayam atau bit karena mengandung banyak vitamin dan mineral.
  2. Jika Anda ingin menggunakan buah-buahan dan sayuran yang berukuran cukup besar dan keras seperti apel dan wortel untuk membuat smoothie, potong-potong dahulu sebelum dihaluskan dengan blender.
  3. Batasi pemanis tambahan untuk smoothie Anda. Supaya sehat, gunakan madu sebagai pemanis alami terbaik pengganti gula. Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan sehat lainnya, seperti yoghurt, oat instan, atau susu segar.
  4. Masukkan semua bahan sehat yang telah disiapkan ke dalam Nutribullet GO Cordless Blender, lalu haluskan. Setelah selesai, tuang smoothie ke dalam mangkuk saji.
  5. Jika ingin, Anda bisa menghias bagian atasnya dengan taburan strawberry dan pisang potong agar tampak cantik dan lebih nikmat. Sekarang, smoothie sehat buatan Anda siap dinikmati.

Caranya mudah bukan? Tak perlu banyak waktu untuk membuat smoothie sehat dan bernutrisi. 

Komentar