alexametrics

Ibu Simpan Daging Kurban Berbulan-Bulan, Alasannya Sukses Bikin Mewek

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Ibu Simpan Daging Kurban Berbulan-Bulan, Alasannya Sukses Bikin Mewek
Ilustrasi daging sapi

Alasan dibalik penyimpanan hewan kurban selama berbulan-bulan itu sukses menyentuh hati warganet.

Suara.com - Hari Raya Idul Adha tahun 2021 sudah diperingati pada Juli lalu. Di momen ini, biasanya orang-orang akan mendapatkan daging kurban untuk disantap di hari tersebut.

Seorang warganet bercerita suatu hal menyentuh tentang daging kurban yang didapatkan keluarganya. Hal ini ia bagikan melalui akun Twitter @FOOD_FESS.

Dalam unggahan itu, warganet ini bercerita bahwa dirinya merantau dan tinggal di indekos. Dirinya pun sudah lama tak pulang ke rumah.

Kemudian akhirnya ia pulang ke rumah dan sangat terkejut melihat isi di freezer kulkas. Sekantung daging kurban beberapa bulan lalu rupanya masih tersimpan di sana.

Baca Juga: Viral Video Seorang Ayah Beli Es Krim, Publik Merasa Tertampar Pas Lihat Momen Ini

Rupanya sang ibu tak tega memasak daging itu karena dirinya tak ada di rumah. Sang ibu ingin anak kesayangannya ini juga merasakan nikmat daging yang dimasak di rumah.

Daging kurban (Twitter @FOOD_FESS)
Daging kurban (Twitter @FOOD_FESS)

Tentunya hal ini sangat mengejutkan bagi warganet ini. Pasalnya setiap ia menelepon, ibunya benar-benar tak membahas daging.

Wanita ini juga sangat tersentuh karena sang ibu selalu mengingat dirinya setiap hendak memakan apapun. Hal ini membuat dirinya benar-benar merasa terharu.

Cuitan ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Hihi sama nder, ibu bela-belain nyisain daging kurban dan rela nunggu aku pulang. Akhirnya minggu kemarin daging kurbannya dimasak habis. Kemarin pas lebaran ibu udah masak gulai, kikil, sate dan lainnya tapi tetep aja nyisain sebongkah daging buat aku wkwk," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Duh! Cewek Ini Nekat Santap Daging Kurban Mentah, Sebut Lebih Enak daripada Dimasak

Warganet lain ikut berkomentar. "Sama banget, pas bulan kemarin pulang baru tuh mama bikinin rawon sepanci gede mentang-mentang anaknya suka rawon," ujar warganet ini.

"Ya karena ibu-ibu emang gitu. Pengen bikin apa gitu yang enak, pasti keingat anak deh jadi belain-belain disimpan lama biar nanti bisa makan bareng. Yuk hargain ya ibu kita," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (4/11/2021), cuitan ini sudah disukai oleh ratusan pengguna Twitter.

Komentar