facebook

5 Cara Rumahan Mengatasi Bibir Kering atau Bibir Pecah-pecah

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
5 Cara Rumahan Mengatasi Bibir Kering atau Bibir Pecah-pecah
Ilustrasi bibir kering [shutterstock]

Bibir kering alias bibir pecah-pecah juga dapat menurunkan rasa percaya diri.

Suara.com - Masalah bibir pecah-pecah kerap terjadi saat cuaca dingin atau juga kering, atau karena seseorang mengalami dehidrasi.

Bibir kering alias bibir pecah-pecah juga dapat menurunkan rasa percaya diri. Sebagian di antaranya menutupi masalah bibir kering dengan menggunakan lip balm.

Padahal ada lima cara perawatan rumahan yang ampuh mengatasi masalah bibir kering. Berikut lima cara mengatasi bibir pecah seperti yang dilansir dari Insider.

1. Oleskan petroleum jelly

Baca Juga: Tidak Suka Air Putih, Vanessa Hudgens Menggantinya dengan Air Kaktus

Mengusir Kecoa dengan Petroleum Jelly (Shutterstock)
Petroleum Jelly (Shutterstock)

Petroleum jelly merupakan bahan utama yang ditemukan pada lip balm dan terbukti mampu membantu melindungi kulit serta melembapkan bibir. Bahan ini sangat penting untuk mencegah masalah bibir kering.

Di samping itu, petroleum jelly juga bersifat oklusif yang berarti hanya dapat melindungi bibir dari kurangnya kelembapan.

2. Gunakan lidah buaya

Lidah Buaya (Shutterstock)
Lidah Buaya (Shutterstock)

Selain lip balm, mengatasi bibir kering juga bisa menggunakan lidah buaya yang menghasilkan gel pelembap. Kandungan lidah buaya ini tidak hanya dapat merawat kulit wajah dan tubuh namun juga membantu menjaga bibir tetap terhidrasi dan mencegah dari masalah bibir kering.

Selain itu, lidah buaya juga mengandung molekul yang disebut polisakarida yang dapat membantu kelembapan kulit serta mendorong kulit untuk menghasilkan sel-sel baru. Untuk mendapatkan lidah buaya, kamu bisa memetiknya sendiri atau membeli gel lidah buaya di toko kecantikan terdekat.

Baca Juga: 5 Buah dengan Kadar Air Tinggi Ini Mampu Mencegah Dehidrasi

3. Gunakan madu

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar