facebook

Ini 3 Tempat Wisata di Sentul yang Bisa Dikunjungi saat Ingin Kabur Sejenak

Rima Sekarani Imamun Nissa
Ini 3 Tempat Wisata di Sentul yang Bisa Dikunjungi saat Ingin Kabur Sejenak
Curug Leuwi Hejo. (Youtube/Delvy Yenty)

Lelah dengan rutinitas pekerjaan yang seolah tak ada habisnya? Coba kunjungi beberapa tempat wisata di Sentul berikut ini.

Suara.com - Wisata tak selalu harus jauh, terlebih untuk Anda warga Jakarta yang mencari short escape. Tempat wisata di Sentul bisa jadi alternatif menarik karena tak terlalu jauh dan menawarkan keindahan yang tak kalah dengan lokasi wisata terkenal lainnya.

Nah, dalam artikel singkat kali ini, kami coba sajikan beberapa rekomendasi tempat wisata di Sentul yang bisa jadi solusi menarik atas kepenatan yang mulai datang. Yuk, simak!

Curug Leuwi Hejo

Pertama, Curug Leuwi Hejo. Tempat wisata di Sentul ini memiliki objek utama berupa air terjun yang didukung keindahan alam di sekitarnya. Air yang ada di kolamnya demikian jernih sehingga sangat segar ketika digunakan untuk mandi.

Baca Juga: Tamansari Cafe: Nongkrong Asyik dengan Suasana Asri

Leuwi Hejo. (Dok: Tiket.com)
Leuwi Hejo. (Dok: Tiket.com)

Meski demikian, Anda harus melewati tantangan terlebih dahulu, yakni berupa lintasan trekking sekitar 1 km dari tempat parkir mobil. Untungnya, tak akan terasa sejauh itu karena suasana asri yang ada di sana pasti akan menghanyutkan dan membuat Anda tiba-tiba sudah sampai di lokasi tersebut.

Goa Agung Garunggang

Jika Anda merupakan petualang yang mencari tantangan baru, Goa Agung Garunggang bisa jadi rekomendasi wisata di Sentul yang cocok disambangi. Baru dibuka tahun 2014 lalu, masih mudah untuk ukuran tempat wisata alam, gua ini memiliki medan yang menantang.

Kalau diperlukan, Anda bisa menyewa jasa pemandu wisata yang merupakan warga sekitar. Warga yang memiliki pengetahuan atas gua ini akan memandu langkah demi langkah sehingga perjalanan Anda terasa lebih cepat dan menyenangkan.

Bukit Hambalang

Baca Juga: Destinasi Wisata & Penginapan di Korea yang Wajib Dikunjungi Pecinta Drama The Penthouse

Ini merupakan area luas yang sudah dikelola dengan baik sehingga jadi tempat atau destinasi wisata yang cocok dikunjungi sebagai short escape.

Bahkan pada titik tertentu, Anda bisa berkemah di area wisata ini. Terdapat pula fasilitas outbond yang bisa digunakan dengan membayar tarif yang ditentukan.

Itulah rekomendasi tempat wisata di Sentul yang bisa dikunjungi kapan saja. Namun, ada baiknya Anda menghubungi pengelola tempat wisata tersebut untuk mengetahui penyesuaian di kondisi new normal saat ini. Semoga berguna dan selamat menjalankan aktivitas Anda!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar