alexametrics

7 Wisata Bali Terbaru 2021, Mulai dari Kafe Hits Instagramable hingga Pantai Eksotis

Arendya Nariswari
7 Wisata Bali Terbaru 2021, Mulai dari Kafe Hits Instagramable hingga Pantai Eksotis
Sawah Tegalalang, Bali (instagram.com/helena_1_7_)

Biar nggak itu-itu aja, yuk simak rekomendasi 7 wisata Bali terbaru 2021 berikut di bawah ini.

Suara.com - Bali memang memiliki sejuta pesona alam dan daya tarik budayanya yang luar biasa. Pulau Dewata ini tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan lokal hingga mancanegara. Wisata Bali terbaru 2021 berikut ini bisa jadi referensi kamu saat berlibur ke Bali. Cek sekarang!

1. Big Garden Corner

Dari akun Twitter @DenpasarKota, Big Garden Corner Denpasar masuk dalam salah satu wisata Bali terbaru. Wisata ini dibuka pertama kali pada bulan Juni 2016 dan menambah daftar wisata di Bali. Wisata Big Garden Corner ini merupakan sebuah galeri seni batu dan taman patung dengan nuansa yang berbeda dengan galeri patung lainnya. 

Big Garden Corner ada di sebelah barat lampu lalu lintas Padang Galak - Waribang, By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar Timur.  Jam buka Big Garden Corner setiap hari pukul 10.00 - 18.00 saat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bali, Pulau Surga yang Kini Mati Suri Akibat Badai Covid-19

2. Pura Lempuyang Luhur

Pura Lempuyang Luhur di Bali. (Shutterstock)
Pura Lempuyang Luhur di Bali. (Shutterstock)

Bagi yang menyukai wisata religi spiritual, coba kunjungi Pura Lempuyang Luhur, Karangasem, Bali. Siapkan fisik karena untuk mencapainya, kamu harus menanjak ribuan anak tangga. Jangan terburu-buru menaiki hingga puncaknya. Nikmati setiap langkahnya dan temui setiap pura yang dilalui hingga mencapai puncak Lempuyang Luhur. Dari atas pura megah ini, Gunung Agung terasa dekat dan menyapa hangat para pengunjung pura. Bahkan, wisata Bali terbaru ini dijuluki sebagai Gerbang Surga di Pulau Dewata.

3. Tegalalang Rice Terrace

Sawah Tegalalang, Bali (instagram.com/azwanyazizi)
Sawah Tegalalang, Bali (instagram.com/azwanyazizi)


Saat berkeliling di Ubud, Gianyar, kamu wajib mampir di Tegalalang Rice Terrace ini. Alam Bali memang selalu menarik dinikmati salah satunya dengan pemandangan sawah terasering yang begitu asri ini. Setiap pengunjung harus membayar tiket masuk yang cukup murah sekitar Rp10.000 untuk menikmati hijaunya Tegalalang. Wisata Bali terbaru ini banyak disukai wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin merasakan suasana khas pedesaan Bali.

4. Lembah Tukad Melangit

Baca Juga: Daftar Hotel Termahal di Bali, Ada yang Berlokasi di Atas Tebing!

Saksikan pesona Lembah Tukad Melangit yang ada di Desa Jehem, Antugan, Kabupaten Bangli, Bali. Spot selfie terpopuler dan instagramable ini cocok buat kamu yang menyukai latar panorama Bali. Di sini, kamu bisa berfoto di atas anjungan dengan ketinggian 300 meter. Tiket masuknya hanya sekitar Rp10.000 dan kamu bisa melihat indahnya pemandangan lembah hijau dan udara segar!

5. La Vista Coffie & Roastery

Kalau nanti kamu berlibur ke Bali, tambahkan La Vista Coffie & Roastery ke wishlist kalian! Berlokasi di Jalan Raya Penelokan, Kintamani, Bangli, Bali, kamu bakal mendapat pengalaman nongkrong di kafe dengan suasana alam dari ketinggian! Kafe yang populer ini selalu ramai dikunjungi terutama saat pagi hari untuk memburu sunrise. Perpaduan sempurna menikmati sunrise yang megah dengan secangkir kopi Kintamani Bali yang panas di tengah kawasan kebun kopi.

6. Diamond Beach

Diamond Beach di Nusa Penida. (Ferry Noviandi/Suara.com)
Diamond Beach di Nusa Penida. (Ferry Noviandi/Suara.com)

Pantai Diamond terletak di Nusa Penida adalah pantai tersembunyi yang menjadi most iconic spot di Pulau Dewata. Pantai Diamond dikenal dengan formasi batuan puncak hijau yang dramatis, pantai putih yang indah, dan air pirus. Kamu pasti akan terbius dengan keindahan pantai ini. Untuk mencapai pantai indah ini, pengunjung dapat naik boat sekitar 45 menit dari Jeti Sanur. Jika kamu ingin staycation, terdapat beberapa hotel di kawasan wisata ini dengan budget yang murah.

7. Pantai Gili Putih Bali

Tempat wisata Bali terbaru ini adalah pulau di Bali dengan hanya berisikan gundukan pasir lho! Tepat sekali, Pulau Gili Putih, Sumberkima, Buleleng, Bali ini berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Bali! Hidden gem terbaru di utara Pulau Bali ini masih sepi dan jauh dari keramaian. ‘Gili’ ini berupa gosong pasir yang menyembul di tengah laut tak jauh dari Pelabuhan Bangsal, Buleleng dan ukurannya bisa berubah tergantung pasang surut. Pantainya memiliki hamparan pasir putih, hangatnya matahari yang menyapa, dan desiran pantai yang menenangkan.

Bagaimana dengan daftar wisata Bali terbaru di atas? Pengen mengunjungi semuanya? Yuk, segera agendakan liburanmu ke Pulau Dewata nan eksotis ini!

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Komentar