alexametrics

Agar Barang Tiba Sesuai Foto, Ini Tips Belanja Busana Lewat Online,

Bimo Aria Fundrika | Dini Afrianti Efendi
Agar Barang Tiba Sesuai Foto, Ini Tips Belanja Busana Lewat Online,
Ilustrasi belanja online (Pixabay.com)

Tapi, masih saja beberapa mengeluhkan masalah saat mereka belanja online.

Suara.com -  Kini belanja online produk fashion sudah jadi hal lumrah bagi banyak masyarakat. Tapi, masih saja beberapa mengeluhkan masalah saat mereka belanja online. 

Salah satunya ialah banyak yang mengaku barang tidak sesuai gambar. Itulah sebabnya Senior Category Manager Women’s Fashion Lazada, Athina Tokan mengungkap beberapa hal yang perlu diperhatikan saat belanja online untuk mencari busana. Salah satunya pastikan melalui channel terpercaya.

"Tipsnya beli dari channel yang kita LazaMall, Style Space dan Lazada Amanah, karena item yang ada di item tersebut sudah benar-benar di kurasi, benar-benar sudah dipilih sama kita," ujar Athina saat ditemui suara.com di Veranda Hotel, Senin (22/11/2021).

Ilustrasi belanja online. [unsplash]
Ilustrasi belanja online. [unsplash]

Sehingga kata Athina, ada baiknya jika tidak ingin repot dan perlu banyak waktu untuk memilih toko terpercaya, maka channel terpercaya tersebut bisa dimanfaatkan oleh para customer.

Baca Juga: Foto Makanan di Aplikasi Ojol Bikin Tergiur, Wanita Ini Syok saat Pesanan Datang, Kenapa?

"Mau beli apa sih di online, kalau bingung bisa browsing di channel itu," ungkap Athina.

Selain itu kendala yang banyak ditemui adalah barang yang tiba tidak sesuai ekspektasi. Itulah sebabnya platform tempat Athina bernaung selalu meminta dan mengedukasi seller untuk menggunakan gambar asli yang diambil sendiri.

"Sebenarnya dari kita menganjurkan para brand kita dan seller kita untuk mempunyai gambar sendiri dan sesuai produknya. Supaya customer melihat di website, mereka pas sampai barangnya sama dan sesuai," tutur Athina.

Di sisi lain, customer kerap juga menemui kendala di fitur cash on delivery (COD), lantaran pembeli seolah dipaksa membayar, padahal barang yang tiba tidak sesuai.

Itu jugalah yang Athina harap masyarakat pandai memilah channel belanja yang memberikan garansi, agar produk bisa dikembalikan saat tidak sesuai.

Baca Juga: Kasihan! Viral Pasangan Calon Pengantin Gagal Foto Prewedding Gara-gara Lokasi Kebanjiran

"Sebenarnya tergantung belinya dimana, beli di Lazmall, itu garansi pengembalian bisa dikembalikan, itu bisa lebih terjamin dari sellernya atau dari brandnya sendiri," pungas Athina. 

Komentar