alexametrics

Geliat Brand Olahraga Lokal, Makin Diminati Hingga Ramai Buka Cabang

Risna Halidi
Geliat Brand Olahraga Lokal, Makin Diminati Hingga Ramai Buka Cabang
Produk olahraga lokal (Dok. Fits)

Peralatan olahraga yang lengkap masih dikuasai oleh brand luar negeri dan dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Suara.com - Seiring bertambahnya usia, banyak orang yang sudah mulai peduli dengan kondisi kesehatan. Berbagai macam usaha dilakukan guna meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh, salah satunya adalah olahraga rutin.

Banyak aktivitas olahraga yang bisa dilakukan, entah jogging, yoga, maupun fitness di tempat gym. Dari keinginan untuk hidup sehat inilah banyak orang berburu perlengkapan olahraga.

Peralatan olahraga yang lengkap masih dikuasai oleh brand luar negeri dan dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Hal seperti inilah yang menjadi masalah karena pada dasarnya masyarakat menginginkan perlengkapan olahraga berkualitas, tapi bisa dibeli dengan harga ramah di kantong.

Baca Juga: Menolak Tua, Tante Ernie Pamer Video Saat Pilates, Warganet: Ngilu!

Dikatakan Product Designer Fits Rizqi M Ichwan, banyak orang Indonesia mulai dari masyarakat biasa, pecinta olahraga, influencer hingga atlet mulai menggunakan produk perlengkapan olahraga buatan lokal seperti Fits.

“Awal penjualan, Fits hanya menjual pakaian olahraga, sepatu, earphone dan jam tangan olahraga saja. Namun, berbekal dari kualitas yang baik, produk yang dikeluarkan mulai mendapatkan sambutan baik dari masyarakat, terutama untuk pakaian olahraga,” kata Rizqi M Ichwan dalam siaran pers yang diterima Suara.com beberapa waktu.

Kehadiran Fits sebagai brand lokal di bidang olahraga tidak hanya karena permintaan masyarakat akan produk olahraga berkualitas yang dapat dibeli dengan harga murah saja.

Rizqi mengatakan ada vidi dan misi yang dimiliki, yakni ingin agar masyarakat Indonesia menggunakan produk lokal dan mengembangkan brand lokal agar bisa bersaing, bahkan setara dengan produk internasional.

Untuk meningkatkan penjualan dan membuat banyak orang tahu tentang adanya brand lokal berkualitas, Fits juga membentuk sebuah komunitas dengan nama Fitsers.

Baca Juga: Menarik Nih, Adu Bantal Bakal Dipertandingkan Sebagai Olahraga

“Komunitas ini dibentuk untuk me-review dan menjamin kualitas dari produk Fits sehingga banyak orang yang yakin dengan kualitas produk yang dimiliki. Komunitas ini dapat ditemukan melalui media sosial dengan taggar #fitsers,” ujar Rizqi lagi.
 
Setelah sukses dengan target market di wilayah Jabodetabek, kini Fits juga mulai memperluasnya dengan membuka cabang di wilayah Surabaya dengan nama Fits Fact. Selain bertujuan untuk memperluas cabang, Fits sendiri juga ingin mempermudah pelanggan yang ada Surabaya saat membeli produk Fits.

Komentar