alexametrics

Borong dan Berbagi Makanan Gratis, Aksi Pria Ini Bikin Salut Warganet

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Borong dan Berbagi Makanan Gratis, Aksi Pria Ini Bikin Salut Warganet
Ilustrasi Makanan Indonesia. (Pixabay//zapaceh6350)

Dalam aksi berbagi makanan gratis di pinggir jalan itu, pria ini membayar hingga Rp3 juta.

Suara.com - Selain membuat orang lain senang, berbagi kebaikan juga bisa membuat diri sendiri merasa bahagia. Berbagi kebaikan itu pun bisa dalam beragam cara, salah satunya dengan berbagi makanan secara gratis.

Meski makanan merupakan kebutuhan pokok manusia, terkadang ada orang kurang beruntung yang tak bisa menikmatinya dengan layak. Tak heran berbagi makanan bisa membuat orang lain tersenyum bahagia saat menerimanya.

Salah satu contohnya seperti yang dibagikan pemilik akun TikTok @suhendrafu. Dalam unggahan itu, pria ini berbagi makanan kepada semua orang yang lewat.

Awalnya ia mendatani warung makan sederhana yang ada di pinggir jalan. Warung makan itu berada di bawah pohon rindang dan hanya menggunakan rombong serta dilindungi terpal.

Baca Juga: Lelaki Ini Isi Bensin Selalu Pakai Angka Ganjil, Alasannya Bikin Terkejut

Ia lantas mengatakan ingin memborong semua makanan yang dijual. Ibu penjual nasi itu lantas memberi harga Rp15 ribu per porsi karena makanan itu akan dibagikan ke orang-orang.

Berbagi makanan (TikTok @suhendrafu)
Berbagi makanan (TikTok @suhendrafu)

Pria ini pun mengiyakan dan penjual nasi itu menawarkan untuk menyicipi makanannya terlebih dulu sebelum mulai membagikan makanan. Dalam piring pria tersebut terdapat satu porsi nasi, sayur dan juga telur.

Setelah selesai makan, pria ini menuliskan "silakan makan, saya traktir" dan mengangkatnya di sebelah etalase warung makan tersebut. Orang-orang yang melihat tulisan tersebut berhenti dan mulai memenuhi warung makan tersebut.

Mulai dari driver ojol, ibu-ibu, kurir paket, dan lainnya mampir sejenak untuk menikmati makanan ini. Mereka semua berterima kasih, mendoakan dan tampak senang dengan berkat yang mereka terima hari itu.

Di akhir, pria ini membayar makanan tersebut sebesar Rp3 juta. Ibu penjual nasi itu juga berterima kasih dan mendoakan agar pria ini selalu lancar rezekinya.

Baca Juga: Menebar Manfaat bagi Sesama, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Berbagi Makanan untuk Warga

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Senang banget lihat pada ngantre teratur nggak rebutan," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Akan ku pastikan, suatu saat aku akan melakukan seperti abang ini. Terima kasih motivasinya," ujar warganet ini.

"Saya tidak iri dengan hartanya, tapi saya iri dengan kebaikannya. Senang lihat orang lain senang," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (26/11/2021), video berbagi makanan gratis ini jadi viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 5 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar