alexametrics

5 Inspirasi Ruangan Warna Netral yang Cocok Dipadukan Berbagai Warna

Vania Rossa
5 Inspirasi Ruangan Warna Netral yang Cocok Dipadukan Berbagai Warna
Inspirasi Ruangan Warna Netral. (Dekoruma)

Warna dan psikologi warna di balik sebuah ruangan dapat memberikan gambaran tentang karakter seseorang.

Suara.com - Beberapa pemilik hunian ada yang menyukai penggunaan warna-warna cerah yang dominan, yang membuat hunian tampak ramai dan meriah. Ada juga pemilik rumah yang suka menggunakan warna gelap untuk kesan misterius atau maskulin. Dan sebagian, ada yang suka ruangan warna netral sehingga mudah dipadankan dengan beragam warna.

Ya, belakangan ini, dengan tren interior modern dan minimalis, palet warna netral memang sering digunakan oleh pemilik hunian pada bagian dalam huniannya. Bila berdiri sendiri, warna-warna netral bisa memberikan tampilan interior yang bersih, sederhana namun elegan, dan terang.

Selain itu, palet warna netral juga menawarkan fleksibilitas untuk dipadukan dengan aksen warna yang lebih terang dan kontras. Begitu juga motif, pola, atau material lain yang memiliki warna atau tekstur yang kontras. Hasilnya pun tidak kalah menarik dibandingkan tampilan minimalis dan netral yang tetap menawan, tapi terkadang membosankan bagi sebagian orang.

Pada dasarnya, memilih warna-warna netral pada ruangan di dalam rumah adalah pilihan yang praktis, aman, dan fleksibel. Dibiarkan begitu saja masih bagus, begitu juga ketika ditambahkan berbagai aksen yang dengan mudah dapat menyatu dengan keseluruhan desain.

Baca Juga: Sulap Rumah Jadi lebih Nyaman dan Kekinian dengan Furnitur Berbahan Dasar Rotan

Dekoruma punya lima inspirasi penggunaan warna-warna netral pada ruangan di hunian. Baik yang berdiri sendiri atau berpadu dengan warna-warna lain yang menawan.

1. Perpaduan Warna Putih dan Hijau Muda di Dapur

Inspirasi Ruangan Warna Netral. (Dekoruma)
Inspirasi Ruangan Warna Netral. (Dekoruma)

Tanpa melihat kabinet dan rak dapur yang mencolok warna hijau muda, dapur ini memiliki pemilihan warna yang netral. Lantai, dinding, dan pilar berwarna putih. Begitu pula dengan pemilihan material kabinet dan konter dapur yang terbuat dari kayu berwarna muda dan bertekstur halus.

Namun, semua mata langsung tertuju pada set rak dinding dapur berwarna Lime Green tersebut. Meskipun kontras, warna hijau yang “mengagetkan” justru memberikan aksen yang menawan di antara warna-warna netral.

Lebih lanjut, penggunaan pilar lengkung yang membingkai dapur juga semakin memperindah tampilan dapur dan memberikan sedikit tampilan klasik.

Baca Juga: Inspirasi Ruang TV Minimalis yang Nyaman untuk di Rumah

2. Warna Abu-abu yang Dominan dan Aksen Biru di Ruang Keluarga

Komentar