alexametrics

Raih Medali Emas, Atlet Paralimpiade Tokyo Dapat Perhiasan Unik

Bimo Aria Fundrika
Raih Medali Emas, Atlet Paralimpiade Tokyo Dapat Perhiasan Unik
Raih Medali Emas, Atlet Paralimpiade Tokyo Dapat Perhiasan Unik. (Dok: Istimewa)

Hary Susanto , Leani Ratri Oktila, dan Khalimatus Sadiyah masing masing akan mendapatkan 1 (satu) buah Liontin dengan desain khusus lambang Paralimpiade.

Suara.com - Prestasi membanggakan berhasil diukir kontingen tim Nasional Indones di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Dalam gelaran itu ada total sebanyak 9 (Sembilan) medali diantaranya 2 (dua) medali emas, 3 (tiga) medali perak, dan 4 (empat) medali perunggu.

Dua medali emas dan 1 (satu) medali perak diantaranya disumbangkan atlet para bulutangkis Indonesia. Medali emas kedua diraih pada kategori ganda campuran SL3-SU5, oleh Hary Susanto dan Leani Ratri Oktila, setelah sebelumnya, Leani Ratri Oktila  bersama Khalimatus Sadiyah meraih medali emas pertama dengan mengalahkan pasangan China di ganda putri SL3-SU5. Dan pada nomor tunggal putri SL4, Leani Ratri Oktila meraih medali perak usai bertanding melawan china di babak final. Pencapaian luar biasa tersebut mengukir sejarah baru dan mengharumkan nama Indonesia di ajang Paralimpiade.

Karena itu, Swan Jewellery kembali mengundang para atlet pemenang medali emas untuk memberikan sebuah apresiasi atas seluruh prestasi yang sudah dicapai.

Hary Susanto , Leani Ratri Oktila, dan Khalimatus Sadiyah masing – masing akan mendapatkan 1 (satu) buah Liontin dengan desain khusus lambang Paralimpiade. Perhiasan ini adalah perpaduan material rose gold yang merupakan simbol kemenangan medali emas, dan berlian berkualitas tinggi yang merupakan simbol perjuangan para atlet yang mengukir sejarah.

Baca Juga: Atlet eSport Jatim Diminta Latihan Fisik dan Psikis: Kalau Tak Dikelola Akan Jadi Masalah

Sebagai apresiasi tambahan, Swan Jewellery memberikan sebuah cincin emas berlian dari First Collection kepada Leani Ratri Oktila. Seperti diketahui, First Collection adalah koleksi perhiasan cincin berlian dengan bentuk solitaire yang abadi dengan emas dan berlian yang memiliki kualitas terbaik dan menjadi salah satu produk unggul kolaborasi Swan Jewellery dengan artis Yuki Kato yang belum lama diluncurkan beberapa waktu lalu. 

Dalam keterangannya, Direktur Swan Jewellery, Felix Djimin menyatakan, kemenangan para atlet Paralimpiade ini tentu dapat memberikan dampak positif bagi generasi muda dan masyarakat luas dalam menginspirasi bahwa keterbatasan bukanlah sebuah halangan dalam meraih mimpi dan cita-cita dalam hidup.

Menurut Felix, perjalanan Leani, Khalimatus, dan Hary menuju kesuksesan tentunya diperoleh dengan kerja keras dan ketekunan yang membuahkan hasil yang luar biasa.

Felix menambahkan, Swan Jewellery tentunya akan terus berusaha untuk mendukung semangat positif dan perjuangan anak anak bangsa kedepannya. Hal ini tentu bukanlah yang pertama dilakukan Swan Jewellery dalam mengapresiasi para atlet pemenang medali emas, setelah sebelumnya Swan Jewellery memberikan cincin Peonia Diamond dan liontin emas berlian dengan design lambang olimpiade yang khusus dibuat untuk pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia/Apriyani pada bulan Agustus lalu.

Leani Ratri Oktila mengungkapkan, “Perhiasan cincin beserta liontin yang khusus dibuat oleh Swan Jewellery sangat cantik dan indah. Cincin first series ini juga terlihat cantik  saat pertama kali melihatnya. Dan liontin emas berlian lambang Paralimpiade ini akan selalu menjadi simbol abadi dari sebuah momen yang tidak akan saya lupakan di sepanjang perjalanan karir saya sebagai seorang para bulutangkis setiap kali memakainya. Kami berterima kasih sekali kepada Swan Jewellery atas apresiasi yang telah diberikan pada hari ini,” ujarnya.

Baca Juga: Atlet Paralayang Binaan Fasida Sulsel, Bertanding di Celebes Friendly Open Gubernur Cup 1

Komentar