alexametrics

Mau Terhindar dari Patah Hati? Coba 5 Tips Berikut!

Vania Rossa | Aflaha Rizal Bahtiar
Mau Terhindar dari Patah Hati? Coba 5 Tips Berikut!
Ilustrasi Patah Hati. (Pixabay)

Minimalkan risiko patah hati dengan 5 tips berikut!

Suara.com - Dalam menjalin sebuah hubungan, risiko untuk mengalami patah hati tak terelakkan. Ada kalanya, kita berbuat kesalahan yang membuat hubungan harus berakhir.

Tentu saja, patah hati adalah kondisi yang tidak menyenangkan, karena membuat emosi kita bagai roller coaster.

Nah, agar terhindar dari patah hati saat menjalani sebuah hubungan, coba tips berikut, seperti dilansir dari Times of India.

1. Kendalikan kebahagiaan Anda
Anda tentu merasa bahagia saat berada di samping pasangan. Akan tetapi, menggantungkan kebahagiaan Anda pada orang lain hanya akan membuat pasangan memiliki kendali untuk mengendalikan kebahagiaan Anda. Padahal, kebahagiaan Anda seharusnya Andalah yang mengendalikannya.

Baca Juga: Viral Video Muda Mudi Ciuman di Depan Sekolah di Bandar Lampung

2. Memilih orang yang tepat
Pilih pasangan yang tepat, fokus pada apa yang benar-benar Anda butuhkan dalam jangka panjang! Anda harus bersama seseorang yang ingin memberi Anda waktu dan melakukannya atas kemauannya sendiri. Berikan waktu Anda untuk seseorang yang berharga!

3. Cari seseorang yang memiliki kepentingan bersama
Setiap orang tentu saja memiliki minat yang berbeda. Tapi setidaknya, carilah seseorang yang memiliki banyak kesamaan dengan Anda, atau setidaknya memiliki 2-3 minat yang sama. Bisa minat pada kopi hitam, buku genre tertentu, restoran, atau apapun.

4. Perjelas beberapa batasan
Anda tidak harus bersikap agresif. Tetapkan saja beberapa batasan yang Anda dan pasangan tak boleh langgar. Dengan begitu, Anda berdua akan saling menjaga diri agar tidak menyakiti satu sama lain.

5. Jangan abaikan nilai-nilai yang Anda yakini
Moral dan nilai-nilai seseorang memiliki banyak bobot dalam menjalin sebuah hubungan apapun. Periksa apakah pasangan Anda juga memiliki nilai yang sama dengan Anda, apa yang dia butuhkan, keinginan, dan kebiasaannya. Ini penting karena dapat menular ke masa depan Anda.

Baca Juga: Sudah Jadi Korban Kekerasan, Wanita Ini Menolak Cerai karena Suami Terlalu Tampan

Komentar