alexametrics

Kamu Harus Jeli, Inilah 5 Tanda Cinta Palsu yang Sering Tak Disadari

Vania Rossa
Kamu Harus Jeli, Inilah 5 Tanda Cinta Palsu yang Sering Tak Disadari
Ilustrasi cinta palsu (pexels/RODNAE Productions).

Tidak semua orang bisa berterus terang kepada pasangannya ketika mereka sebenarnya tidak cukup mencintai pasangannya. Yuk, kenali tanda-tanda cinta palsu!

Suara.com - Ada kalanya kamu bertanya-tanya, apakah si dia benar-benar cinta padamu atau hanya menjalani hubungan yang sekadarnya saja? Atau jangan-jangan, dia hanya memberikan cinta palsu?

Tidak semua orang bisa berterus terang kepada pasangannya ketika mereka sebenarnya tidak cukup mencintai pasangannya. Karena rasa kasihan, tidak tega, dan tidak mau menyakiti, beberapa orang memilih bersikap pura-pura cinta sambil menanti waktu terbaik untuk mengakhirinya.

Nah, penasaran apakah cinta yang kamu terima benar-benar tulus atau cinta palsu? Coba perhatikan tanda-tanda berikut, seperti dilansir dari Bright Side.

1. Si dia lebih sering menyatakan cinta di media sosial atau di depan teman-temanmu daripada mengungkapkannya secara langsung
Memamerkan banyak foto di Instagram yang menunjukkan betapa hebatnya kamu dan pasangan adalah tanda ketidakamanan dalam sebuah hubungan.

Baca Juga: Tradisi Lempar Beras Pasangan Pengantin Ini Disorot: Malam Pertama Auto Ditunda

Selain itu, jika pasangan hanya baik dan memperhatikan kamu saat kamu keluar dengan teman-teman, maka itu harus menjadi tanda bahaya. Perhatian si dia seharusnya tidak berhenti ketika kamu sendirian atau berduaan dengannya. Jadi, waspada jika bahasa cintanya berhenti ketika kamu dan dia berada di rumah.

2. Kamu jarang banget ngobrol
Hubungan yang sehat dan mendalam mengharuskan kedua pasangan terbuka untuk berbicara tentang diri mereka sendiri dan dunia di sekitar mereka. Namun, jika pasangan tidak memulai percakapan apapun kecuali jika dia membutuhkan sesuatu darimu, tampaknya ia sama sekali tidak tertarik dengan dirimu.

3. Si dia mencoba mengubah kamu dan kebiasaanmu
Kamu dan pasangan mungkin sama-sama memiliki sifat tertentu yang saling tidak disukai satu sama lain. Dan dalam hubungan palsu, pasanganmu mungkin ingin mengubah hal-hal yang tidak ia sukai darimu.

Hal ini menunjukkan bahwa pada dasarnya si dia meminta kamu untuk mengorbankan dirimu untuk menyenangkan dia. Pasanganmu menempatkan diri mereka di atas dirimu. Dan jika kamu tidak mengikuti kemauannya, kamu akan berada dalam masalah besar.

4. Si dia tidak pernah mau repot mencari solusi saat berkonflik denganmu
Konflik dan ketidaksepakatan sering terjadi dalam hubungan, dan kerja sama dari kedua pasangan diperlukan untuk menyelesaikannya. Namun, pasanganmu tidak tertarik untuk mencari solusi papun, dan dia memilih pergi begitu saja, menunggu badai mereda. Dia tidak peduli pada kekhawatiranmu.

Baca Juga: Tidak Asal Akad dan Sah, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Menikah

Bukan hanya itu, tetapi si dia juga sepertinya tidak peduli dengan perasaanmu dan kemungkinan bahwa ia telah menyakitimu.

Komentar