alexametrics

Hari Jadi ke-88, Unilever Luncurkan Program Every U Does Good Heroes untuk Kali Pertama

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Hari Jadi ke-88, Unilever Luncurkan Program Every U Does Good Heroes untuk Kali Pertama
Logo Unilever. [Int/diambil dari Antara]

Unilever memilih 10 heroes untuk mengatasi isu lingkungan hingga sosial.

Suara.com - Unilever Indonesia baru saja merayakan hari jadi yang ke-88. Pada momen spesial tersebut, Unilver juga mengumumkan program bertajuk Every U Does Good Heroes.

Melalui program tersebut, Unilever telah memilih 10 sosok beruntung yang akan menerima dana masing-masing Rp30 juta untuk proyek mereka.

Program Every U Does Good Heroes sendiri mulai diluncurkan tahun ini pada bulan Agustus 2021 silam. Para partisipan dapat mengajukan program yang berhubungan dengan isu lingkungan hingga isu sosial.

Pada acara Awarding Every U Does Good Heroes - 88 Tahun Kebaikan Untuk Indonesia, Head of Communication PT Unilever Indonesia yaitu Kristy Nelwan mengungkap keinginan Unilever untuk membuat kehidupan berkelanjutan menjadi lumrah bagi semua orang.

Baca Juga: Survei: Baru 28 persen Masyarakat Indonesia Paham Soal Produk Berkelanjutan

Sebelumnya, Unilever sendiri sudah menggelar kampanye Every U Does Good. Namun, tahun ini Unilever memilih 10 orang dari 100 finalis demi menciptakan Indonesia yang lebih hijau, adil, dan inklusif.

Acara Unilever Awarding Every U Does Good Heroes - 88 Tahun Kebaikan Untuk Indonesia, Kamis (9/12/2021) [tangkap layar Zoom]
Acara Unilever Awarding Every U Does Good Heroes - 88 Tahun Kebaikan Untuk Indonesia, Kamis (9/12/2021) [tangkap layar Zoom]

Sejak bulan Agustus, para peserta Every U Does Good Heroes ini telah mengikuti sesi mentoring.

Beberapa dari mentor yang turut berpartisipasi di antaranya adalah M. Bijaksana Junerosano yang merupakan penggagas Waste4Change dan Greeneration.id, Nicky Clara yaitu seorang womanpreneur penyandang disabilitas, Stevia Angesty selaku founder Feelwell Ceramic, dan Staf Khusus Presiden RI yaitu Ayu Kartika Dewi.

Sementara, pemilihan pemenang dilihat dari segi ide, dampak dari program, perencanaan dan organisasi, hingga keberlangsungan ide ke depannya.

Harapannya, ke-10 sosok Every U Does Good Heroes ini dapat meneruskan proyek mereka dalam membangun planet yang lebih hijau, adil, inklusif, hingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Rilis Fesyen Berkelanjutan, Stella McCartney Pamerkan Tas yang Terbuat dari Kulit Jamur

Dari total 10 pemenang, ide yang diajukan pun beragam. Beberapa ide tersebut di antaranya membahas soal kelestarian dan kebersihan lingkungan; isu sosial seperti broken home, kesejahteraan lansia, dan disabilitas; hingga edukasi menstruasi bagi remaja.

Komentar