facebook

Cara Membersihkan Mousepad dari Kotoran dengan Mudah!

Rifan Aditya
Cara Membersihkan Mousepad dari Kotoran dengan Mudah!
Cara membersihkan mousepad - Ilustrasi mousepad - Mouse gaming Razer Orochi V2. (Razer)

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang cara membersihkanmousepaddari kotoran dengan mudah, mari simak!

Suara.com - Menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita merupakan hal yang perlu kita perhatikan, terlebih saat ini kita sedang hidup beriringan dengan virus Corona. Salah satunya dengan cara membersihkan mousepad dari kotoran.

Salah satu barang yang perlu anda jaga kebersihan dan kerapiannya adalah mousepad. Sebab, benda ini kerap kali luput dari pembersihan padahal sering disentuh tangan dan menjadi sarang banyak kotoran. Cara membersihkan mousepad adalah langkah yang tepat.

Seperti yang kita ketahui bahwa tempat kotor merupakan tempat paling potensial bagi bakteri dan virus untuk berkembang biak. Tak terkecuali dengan mousepad. Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang cara membersihkan mousepad dari kotoran dengan mudah, mari simak!

Alat yang Dibutuhkan

Baca Juga: Cara Membersihkan Setrika yang Lengket, Cukup Pakai 6 Bahan Alami Ini

Mousepad merupakan salah satu aksesoris elektronik yang digunakan sebagai alas mouse, bagian ini memiliki tekstur khusus dengan tujuan untuk mempermudah penggunaan mouse.

Mengutip dalam Thespruce, berikut adalah alat-alat yang perlu anda siapkan untuk membersihkan mousepad:

  • Wadah plastik
  • Spons
  • Handuk microfiber
  • Bahan
  • Cairan pencuci piring
  • Pembersih permukaan serba guna
  • Tisu desinfektan

Cara Membersihkan Mousepad dari Kotoran

Setelah barang-barang di atas anda siapkan, kini anda dapat memulai untuk membersihkan mousepad yang anda miliki.

Berikut adalah tata cara membersihkan mousepad dari kotoran dengan mudah:

Baca Juga: Ini Daftar Komponen Mobil yang Berisiko Rusak Bila Terkena Debu Vulkanik

1.       Pisahkan Device

Sebelum Anda melakukan pembersihan dalam bentuk apapun pastikan untuk selalu mematikan perangkat yang anda miliki, artinya cabut sumber daya yang berhubungan kelistrikan. Hal ini dilakukan demi keamanan dan kesehatan device, selain itu dengan mencabut daya akan memudahkan anda untuk melihat kotoran dengan lebih mudah dan jelas.

2.       Bersihkan Debu

Gunakan kain microfiber yang bersih dan kering untuk menghapus debu dan sebanyak mungkin noda. Serat dalam kain microfiber memiliki luas permukaan lebih dari kain katun untuk menjebak debu dan kotoran. Microfiber juga bebas serat, jadi Anda tidak akan meninggalkan puing-puing di belakang.

Untuk membersihkan debu pada bagian mousepad kami sarankan anda menggunakan vacum cleaner mini, alat ini terbukti ampuh dalam menjaga kebersihan mousepad.

3.       Membersihkan noda

Untuk noda, potongan makanan, atau kotoran lain yang tersisa di mousepad selain debu, Anda mungkin memerlukan sedikit kelembaban dan larutan pembersih untuk melonggarkan kotoran kering. Seperti biasa, matikan laptop Anda dan lepaskan dari sumber dayanya sebelum menggunakan proses pembersihan basah.

Bersihkan bagian mousepad dengan halus dan perlahan, mulai dari atas dan bekerja ke arah bawah. Jauhi port apa pun untuk mencegah kelembaban yang berpotensi merusak laptop.

4.       Menggunakan Disinfektan

Langkah terakhir adalah melakukan disanitasi menggunakan tisu desinfektan untuk menghilangkan bakteri. Jika memungkinkan anda dapat menggunakan disinfektan sebagai alat pembersih, caranya adalah dengan menyemprot maupun merendam mengguakan cairan disinfektan.

Demikian adalah ulasan tentang tata cara membersihkan mousepad dari kotoran dengan mudah, semoga dapat dijadikan sebagai sumber referensi untuk membersihkan barang-barang di sekitar anda.

Kontributor : Dhea Alif Fatikha

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar