facebook

Mau Bakar Ikan Malam Tahun Baru, Endingnya Kok Malah Nyesek

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Mau Bakar Ikan Malam Tahun Baru, Endingnya Kok Malah Nyesek
Ikan untuk Tahun Baru Mati Semua. (TikTok)

Rencana tahun baru mau bakar ikan, gagal sudah.

Suara.com - Perayaan malam tahun baru sering dihabiskan bersama keluarga dan orang terdekat sambil makan-makan. Yang paling favorit adalah memanggang ikan, ayam, ataupun sate.

Rencana inilah yang awalnya dimiliki oleh seorang warganet bernama Sobri Irawan yang menceritakan pengalamannya dalam akun TikToknya. Terlebih, ia memiliki kolam ternak ikan, yang bisa digunakan untuk memanggang di tahun baru nanti.

"Rencana tahun baru nanti mau bakar-bakar ikan sama keluarga," tulis dia.

Sayangnya, setelah ganti air dan membersihkan kolam, ia malah menemukan fakta mengejutkan yang terjadi pada ikan-ikannya tersebut keesokan harinya.

Baca Juga: Beda dari yang Lain, Warganet Ini Pilih Bebakaran Virtual untuk Sambut Tahun Baru

Ya, ikan-ikannya justru mati dan tak bisa ia manfaatkan untuk tahun baru nanti. Dalam video tersebut terlihat jika ibu dan ayahnya memisahkan ikan-ikan mati tersebut ke dalam sebuah baskom.

Jumlahnya pun cukup banyak, hingga baskom tersebut terisi penuh. Setelah itu, semua ikan yang mati itu pun dikubur di dalam tanah.

"Tapi apalah daya, kita punya rencana, takdir punya kenyataan. Belum malam tahun baru, ikannya pada mati semua," tambah dia.

Video lelaki yang diketahui berasal dari Sumatera Utara ini pun menarik perhatian warganet hingga telah dilihat lebih 1,2 juta kali dengan beragam komentar dari warganet.

Kebanyakan warganet mempertanyakan cara lelaki ini mengubur ikan yang telah mati, karena menurut mereka ikan-ikan tersebut meski sudah menjadi bangkai, masih boleh dimakan.

Baca Juga: Kerumunan Malam Tahun Baru 2022 di Berbagai Daerah: Jakarta hingga Yogyakarta Padat!

Serta lebih baik untuk diberi oleh kucing-kucing jalanan. Sehingga masih bisa bermanfaat. Tayangan ini juga telah mendapatkan lebih dari 81 ribu tanda suka.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar