facebook

Seru Banget! Bisa Jadi Pilot Dadakan, Rasakan Sensasi Terbangkan Pesawat di Sini

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Seru Banget! Bisa Jadi Pilot Dadakan, Rasakan Sensasi Terbangkan Pesawat di Sini
Simulator pesawat (simflightkl.com.my)

Di tempat ini, peserta bisa menaiki hingga mendaratkan pesawat dengan pemandangan yang tampak nyata.

Suara.com - Mengemudikan pesawat terbang merupakan suatu keahlian yang hanya boleh dilakukan oleh pilot. Bagi Anda yang tak berprofesi sebagai pilot, pernahkah Anda penasaran bagaimana rasanya mengemudikan pesawat?

Jangan bersedih, meskipun bukan pilot, Anda tetap bisa merasakan bagaimana rasanya berada di belakang kemudi pesawat. Melansir dari World of Buzz, Simflightkl Malaysia akan secara khusus menggunakan berbagai simulator seperti simulator level 3 (FTD) Airbus S320 dan Boeing B737NG untuk digunakan oleh pilot, penggemar penerbangan, dan juga masyarakat umum.

"Di kokpit ini, Anda akan menjadi pilotnya! Apakah Anda ingin tahu bagaimana pilot menerbangkan pesawat? Ini adalah kesempatan Anda untuk mengalaminya," tulis Simflightkl Malaysia dalam situs resminya.

Tak perlu khawatir, simulator ini dirancang agar sesuai untuk pemula dan penerbang berpengalaman. Simulator non-gerak yang digunakan ini memungkinkan peserta untuk mencoba mengemudikan pesawat tanpa waswas.

Baca Juga: Fakta Baru Kuburan Bangkai Pesawat di Kemang Bogor

Simulator pesawat (simflightkl.com.my)
Simulator pesawat (simflightkl.com.my)

Ada beberapa paket yang bisa dipilih tergantung pada pengalaman yang diinginkan. Pengunjung dapat merasakan mendaratkan pesawat bahkan naik pesawat di dalam simulator untuk putaran selama sesi 1 jam.

Nantinya, peserta akan diberikan pengarahan tentang cara menangani pesawat sebelum sesi penerbangan.

Paket tersebut dibanderol dengan harga mulai dari RM59 atau sekitar Rp201 ribu Anda sudah bisa menikmati pengalaman ini. Harga itu merupakan promosi walk-in mereka yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan pengalaman mendarat di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) dari kecepatan 150 knot.

"Dapatkan teknik dasar penanganan pesawat dengan memilih untuk lepas landas dan mendarat di berbagai bandara terkenal di seluruh dunia atau terbang ke angkasa dengan kecepatan santai. Ini memungkinkan Anda mengagumi pemandangan yang menakjubkan," jelas keterangan pada situs resmi Simflightkl.

Simulator pesawat (simflightkl.com.my)
Simulator pesawat (simflightkl.com.my)

Selain berbagai paket simulator, Simflightkl juga menawarkan beragam kursus seperti Kursus Persiapan Pilot Kadet, Kursus Terbang Dasar, Pemeriksaan Simulator, dan banyak lagi.

Baca Juga: Sekarang Perjalanan Madura-Banyuwangi Bisa Naik Pesawat Perintis, Rutenya Baru Dibuka

Simflightkl terletak di M11, Subang Skypark Terminal 3, Lapangan Terbang Sultan Abdul Aziz Shah, 47200 Subang, Selangor. Anda dapat melihat situs web Simflightkl untuk detail lebih lanjut tentang layanan dan paket mereka.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar