facebook

Berikut 7 Tips Mencegah Kulit Kering di Ruangan AC, Biar Teksturnya Tetap Halus dan Lembut

Rima Sekarani Imamun Nissa
Berikut 7 Tips Mencegah Kulit Kering di Ruangan AC, Biar Teksturnya Tetap Halus dan Lembut
Ilustrasi kulit kering. [Shutterstock]

Kulit terasa kering karena sering berada di ruangan AC? Ada beberapa tips mencegah kulit kering di ruangan AC yang bisa Anda terapkan secara rutin.

Suara.com - Pendingin udara memang sudah jadi kebutuhan penting untuk membuat ruangan selalu sejuk. Namun, berada di dalam ruangan AC tidak selama baik, salah satunya bisa memicu masalah kulit kering. Bagaimana cara mencegah kulit kering di ruangan AC?

Dirangkum dari Boldsky, berikut beberapa hal yang bisa diperhatikan untuk mencegah kulit kering akibat terlalu lama berada di ruangan AC.

Tips Mencegah Kulit Kering di Ruangan AC

Perempuan menggunakan face mist. (Shutterstock)
Perempuan menggunakan face mist. (Shutterstock)

Gunakan face mist

Baca Juga: Ubah Kebiasaan, Ini 5 Langkah Jerat Masalah Jerawat Membandel

Produk skincare satu ini bisa cukup diandalkan untuk memberikan kelembapan pada kulit sewaktu-waktu tanpa mengacaukan riasan wajah. Bahan-bahan yang terkandung seperti glycering dan hyaluronic acid akan menghidrasi sekaligus membantu kulit tetap lembap.

Petroleum jelly

Petroleum jelly juga bisa jadi andalan untuk mengatasi kulit kering. Bahan ini akan menyegel kelembapan kulit secara efektif. Caranya, cukup aplikasikan pada kulit yang kering dan pecah-pecah setelah mandi.

Perawatan menggunakan madu

Madu juga bisa dimanfaatkan dalam perawatan kulit kering. Selain melembapkan, madu juga memiliki sifat antibakteri. Coba oleskan madu organik ke kulit yang kering, diamkan selama 10 menit, lalu bilas.

Baca Juga: 5 Manfaat Yoghurt yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Yogurt

Kamu pun bisa melembapkan kulit kering dengan yogurt yang memiliki sifat anti-inflamasi. Oleskan tipis ke bagian kulit yang kering, lalu bilas setelah didiamkan selama 10-15 menit.

Ilustrasi minyak kelapa. (Unsplash/Matthijs Smit)
Ilustrasi minyak kelapa. (Unsplash/Matthijs Smit)

Minyak kelapa

Bahan alami satu ini punya sifat emolien, yakni mengisi ruang di antara sel-sel kulit sehingga membuatnya halus. Inilah sebabnya minyak kelapa dapat membantu mengatasi kulit kering, yakni berkat kandungan asam lemak jenuh yang menghidrasi dan menghaluskan kulit.

Kamu bisa menggunakan minyak kelapa bahkan di bagian tubuh yang paling sensitif, seperti area bawah mata dan sekitar mulut.

Minyak biji bunga matahari

Ini juga termasuk minyak alami yang bisa dimanfaatkan untuk membantu menjaga kelembapan kulit. Biji bunga matahari mengandung vitamin E yang bisa membuat kulit terhidrasi untuk waktu lama. Minyak biki bunga matahasi untuk baik untuk pembaruan sel kulit.

Banyak minum air putih

Para ahli merekomendasikan minum banyak air secara berkala untuk membuat kulit tetap terhidrasi. Kebiasaan ini juga dapat diterapkan sebagai salah satu tips mencegah kulit kering di ruangan AC.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar