facebook

Viral Tutorial Hemat Goreng Sebutir Telur Jadi 4 Porsi, Anak Kos Berani Coba?

Dany Garjito | Elvariza Opita
Viral Tutorial Hemat Goreng Sebutir Telur Jadi 4 Porsi, Anak Kos Berani Coba?
Ilustrasi menggoreng telur. [Shutterstock]

Beredar viral tutorial menggoreng sebutir telur ayam menjadi empat porsi.

Suara.com - Sebagai anak rantau dan pasukan indekos, kemampuan untuk mengatur keuangan jelas sangat diperlukan. Jatah uang yang dimiliki, baik kiriman dari keluarga maupun hasil bekerja, tentu harus dikelola dengan sangat berhati-hati demi memenuhi seluruh kebutuhan sampai akhir bulan.

Karena itulah, anak kos harus memperkaya wawasan untuk memasak makanan versi hemat, sebab terus-menerus membeli makanan bukan opsi yang baik, bukan? Termasuk seperti yang diviralkan oleh pemilik akun TikTok @winaokk berikut, di mana sebutir telur bahkan bisa digoreng menjadi empat porsi.

"Masak mode irit," tulis pemilik akun, seperti dikutip Suara.com pada Jumat (21/2/2022). Penasaran seperti apa cara sang pemilik akun menyiasati sebutir telur untuk digoreng menjadi empat porsi?

Rupanya resep ini diawali dengan membekukan sebutir telur ayam di dalam freezer. Di tahap inilah diperlukan kesabaran, sebab diperlukan waktu hingga 14 jam untuk membekukan telur ayam tersebut. Setelahnya telur yang sudah beku bisa dikupas lalu dipotong-potong menjadi beberapa bagian.

Baca Juga: Sampai Setengah Berdiri, Parkir Mobil Nyangkut di Kabel Listrik Bikin Publik Bingung: Keajaiban Dunia

Proses berikutnya seperti memasak telur goreng pada umumnya. Namun sang pemilik akun menyarankan agar telur beku tersebut digoreng dengan sedikit minyak goreng saja.

Dipantau dari akun TikTok @winaokk, empat porsi telur ceplok itu sejatinya mirip dengan hasil memasak pada umumnya. Hanya saja ukurannya jadi lebih kecil-kecil karena dari sebutir telur dibagi untuk empat porsi.

Tutorial menggoreng sebutir telur untuk 4 porsi. (TikTok/@winaokk)
Tutorial menggoreng sebutir telur untuk 4 porsi. (TikTok/@winaokk)

Cara memasak super hemat ini pun langsung diramaikan oleh banyak warganet. Beberapa warganet juga menyoroti ukuran telur ceploknya seperti produk yang awam dijumpai di penjual makanan sekitar sekolah.

"COCOK UNTUK ANAK KOST, KETIMBANG KALIAN MINUM PROMAG DI AKHIR BULAN," komentar seorang warganet yang tampaknya sangat terbantu dengan resep memasak hemat tersebut.

"Tips hemat nih, terimakasih kaka sangat bermanfaat," kata warganet.

Baca Juga: Viral Pasangan Tua Diduga Selingkuh Terekam CCTV, Warganet: Gara-gara Layangan Putus Ini

"Kirain bakal berubah telornya pas di goreng, btw makasi udh di spill kak," ujar warganet.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar