facebook

Naik Kapal Batam-Jakarta selama 30 Jam, Wanita Ini Bagikan Pengalaman yang Mengecewakan

Cesar Uji Tawakal | Hiromi Kyuna
Naik Kapal Batam-Jakarta selama 30 Jam, Wanita Ini Bagikan Pengalaman yang Mengecewakan
Ilustrasi kapal (pexels)

Wanita ini menceritakan pengalaman di kapal mulai dari banyak kecoa sampai rasa makanan yang tidak enak.

Suara.com - Salah satu moda transportasi umum yang bisa digunakan untuk perjalanan antar pulau adalah kapal laut. Seorang wanita pun penasaran ingin mencoba perjalanan dengan naik kapal.

Momen perjalanannya di kapal laut itu dibagikan melalui akun TikTok @lidyapratidina. Ia menaiki kapal dari Batam menuju Tanjung Priok di akhir 2021 lalu karena gabut.

Dengan harga tiket Rp313 ribu, ia mendapatkan fasilitas makan sebanyak 3 kali. Waktu tempuh yang harus dilalui di dalam kapal adalah 30 jam.

Wanita ini melakukan perjalan naik kapal seorang diri. Di sana tersedia tempat tidur tingkat untuk para penumpang.

Baca Juga: Akan Disiapkan Kapal Pesiar Sebagai Penginapan Untuk Ajang MotoGP Mandalika

Ada pula jaringan WiFi yang sayangnya tak bisa digunakan. Selanjutnya wanita ini menunjukkan makanan yang diberikan untuknya.

Suasana di kapal (TikTok @lidyapratidina)
Suasana di kapal (TikTok @lidyapratidina)

Ternyata, makanan yang diberikan tak seenak masakan ibu di rumah, sehingga ia menyantapnya dengan tambahan kerupuk. Wanita ini juga membeli kopi kaleng untuk pentralisir lidah.

Keesokan harinya, ia mendapatkan sarapan dengan menu nasi putih, mi goreng, dan telur rebus. Santapan ini tak ia makan dan memutuskan untuk membeli makanan lainnya sembari mencari angin segar.

Saat kembali, ternyata ia melihat anak kecoa yang berjalan di atas wadah sarapannya. Sampai tiba makanan selanjutnya berisi potongan ikan, nasi dan sayur.

Wanita ini memutuskan untuk tidur namun tak bisa karena udara terasa sangat panas. Ia pun melihat banyak kecoa yang berjalan di dinding-dinding kapal.

Baca Juga: 8 Fakta Penggerebekan Aryan Khan dalam Sebuah Pesta Narkoba di Kapal Pesiar

"Biasanya orang ngitung domba biar tidur. Ini gue ngitung kecoa," tulisnya dalam video tersebut.

Hal yang paling membuatnya senang adalah matahari terbenam yang indah. Dirinya berpikir mungkin ini adalah perjalanan kapal laut pertama dan terakhir yang akan ia lalui.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet dengan beragam komentar.

"Yok bisa yok Pelni tingkatkan lagi bagian service hoteliernya, khususnya buat yang economy class. Jangan cuma VVIP yg dilayani bagus terus," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Itu hal yang wajar sih. Saya sering mengunakan kapal besar buat bolak balik Tarakan-Makassar sudah biasa kalau hal macam itu," ujar warganet ini.

Sementara itu, belum sampai 24 jam setelah diunggah, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar