facebook

Soto Ini Harganya Bisa Mencapai Rp100 Ribu per Porsi, Bayarnya Tergantung Jumlah Potongan Daging

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Soto Ini Harganya Bisa Mencapai Rp100 Ribu per Porsi, Bayarnya Tergantung Jumlah Potongan Daging
Ilustrasi soto. (Envato Elements)

Soto yang harganya bisa mencapai Rp100 ribu per porsi ini membuat sejumlah warganet berdebat.

Suara.com - Soto merupakan salah satu kuliner nusantara yang populer dan memiliki banyak penggemar. Jenisnya yang beragam seperti soto ayam, soto sapi, soto Betawi, soto Madura, dan lainnya, membuat banyak orang ketagihan untuk menyicipi santapan berkuah segar ini.

Selain itu, soto kerap menjadi makanan dengan harga terjangkau. Namun siapa sangka, seorang pria menemukan soto sapi dengan harga yang relatif lebih mahal dibandingkan soto pada umumnya.

Momen tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @nantikitamakanini. Dalam unggahan itu, pria ini menjelaskan bahwa di warung soto tempatnya makan, harga makanan akan dihitung dari seberapa banyak daging yang diambil.

Satu potong daging dibanderol dengan harga Rp11 ribu. Semakin banyak daging yang diambil, harganya pun akan lebih mahal.

Baca Juga: 9 Makanan Khas Jawa Timur Paling Dicari dari Rujak Soto sampai Sego Tempong

Saat itu, pria ini melihat ada orang yang mengambil sekitar 13 potong daging. Hal itu membuat harga soto tersebut bisa mencapai Rp130 ribu hanya untuk satu mangkuk.

Soto kuning (TikTok @nantikitamakanini)
Soto kuning (TikTok @nantikitamakanini)

Pria ini kemudian mengambil 3 potong daging agar biaya yang dikeluarkan tidak terlalu membengkak. Dia cuma perlu membayar sekitar Rp30 ribuan. Meskipun begitu, dia juga sudah cukup kenyang dan puas.

Menurut pria ini, cita rasa sotonya sangat enak dengan kuah kuning yang gurih. Selain itu, daging yang disantap pun sangat empuk sehingga terasa sempurna di lidah.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan terkait.

"Jujur, Bang, mahal banget. Mungkin pasarnya bukan gue tapi mending gua makan nasi padang sampek muntah-muntah," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Prank Pasangan dengan Memberikan Banyak Garam di Kuah Soto, Reaksi Pria Ini Jadi Sorotan

Warganet lain ikut berkomentar. "Ini mahal tapi emang enak, sih. Gue pernah makan sekali dan rasanya gurih nikmat. Jadi nggak nyesek-nyesek banget," ujar warganet ini.

"Legend ini, tuh. Bukan buat kaum 'mendang-mending', ya. Pencinta kuliner dan rasa nggak akan bilang mending," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dari 24 jam setelah diunggah, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 700 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar