facebook

Baru Sehari Menikah Sudah Minta Cerai, Curhat Wanita Trauma Diperlakukan Begini oleh Suami saat Resepsi

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
Baru Sehari Menikah Sudah Minta Cerai, Curhat Wanita Trauma Diperlakukan Begini oleh Suami saat Resepsi
ilustrasi menikah (pixabay).

Wanita tersebut mendapat perlakuan tak menyenangkan dari suami saat menikah.

Suara.com - Momen menikah seharusnya menjadi saat-saat bahagia bagi pasangan. Tak hanya itu, banyak yang memanfaatkan momen setelah menikah untuk langsung bulan madu.

Meski begitu, seorang wanita membagikan bahwa hari pernikahannya berubah menjadi mimpi buruk. Wanita ini bahkan ingin bercerai sehari setelah menikah.

Melansir Daily Mail, curhatan wanita tersebut dibagikan lewat kolom Dear Prudence di sebuah majalah bernama Slate. Wanita ini menulis bahwa ia menikah tepat sebelum Natal.

Sayangnya, hal tidak menyenangkan terjadi di hari pernikahan. Wanita ini pun ingin langsung bercerai, tapi teman-temannya menyarankan agar ia menunggu dan memberi suami kesempatan kedua.

Baca Juga: Nyesek! Curiga Suami Liburan dengan Mantan, Wanita Ini Temukan Bukti Selingkuh saat Bongkar Koper

Kisah wanita itu sendiri kini viral. Pada curhatannya, wanita ini menulis jika ia memberi suami satu aturan sebelum melangsungkan pernikahan.

"Aku tidak pernah peduli soal menikah, tapi aku tidak menentangnya. Jadi ketika pacarku melamar di 2020, kami memutuskan untuk menikah. Kami masing-masing bertanggung jawab merencanakan pernikahan, tapi aku rasa aku cukup masuk akal soal berkompromi jika dia ingin melakukan sesuatu."

"Satu-satunya aturan tegas yang kuberikan adalah dia tidak mendorong dan mengusapkan mukaku ke kue saat resepsi," tulis wanita ini.

Ilustrasi Kue Pengantin (Pexels/Rene Asmussen)
Ilustrasi Kue Pengantin (Pexels/Rene Asmussen)

Sayangnya, suami wanita ini tidak peduli pada aturan tersebut. Di hari pernikahan, si suami memegang kepala wanita ini dan mendorongnya langsung ke arah kue.

Wanita ini menambahkan bahwa ia punya alasan tidak suka diperlakukan seperti itu. Karena pernah kecelakaan, ia mengalami klaustrofobia atau ketakutan terhadap ruang sempit.

Baca Juga: Trik Ortu Akali Putranya untuk Pergi Bikin Publik Ingat Masa Lalu: Hanya Anak 90-an yang Paham

Saat si suami mendorong kepalanya hingga mengenai kue, wanita ini pun langsung panik. Hal inilah yang mendorongnya untuk ingin langsung bercerai.

Meski begitu, reaksi wanita ini dianggap berlebihan oleh teman-temannya. Banyak yang menyuruhnya memberi kesempatan kedua sebelum bercerai.

Di sisi lain, wanita ini merasa jika pernikahannya bukan lagi hal yang benar untuk dilakukan. Ia juga ingin bercerai secepatnya dan tidak mau menunggu lagi.

Ilustrasi pasangan bercerai (pexels/cottonbro).
Ilustrasi pasangan bercerai (pexels/cottonbro).

Curhatan wanita itu sendiri mendapat dukungan dari warganet. Wanita ini juga disarankan untuk meneruskan perceraian dibanding mendengar saran teman-temannya. Bahkan, tidak sedikit yang menulis jika sikap suami wanita tersebut adalah sebuah red flag.

"Ini tidak keren, aku ragu ini red flag pertamanya tapi ini jelas harus menjadi yang terakhir. Lari," saran salah satu komentar di Twitter.

"Rasanya seperti ia tidak peduli dari awal soal perasaanmu atau permintaanmu, jadi aku jelas mendukung bercerai."

"Kau sudah membuat batasan yang jelas dan dia melanggarnya. Kau berhak mencampakkannya."

"Jika suamimu tidak sadar bahwa ini bisa memicu klaustrofobia di awal pernikahan, maka dia jelas tidak akan peduli nanti. Segera pergi," tambah yang lain setuju.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar