facebook

Jarang Disadari, Ini Hal Sepele yang Bikin Libido Seks Menurun

Bimo Aria Fundrika
Jarang Disadari, Ini Hal Sepele yang Bikin Libido Seks Menurun
Ilustrasi berhubungan seks (Unsplash/Becca Tapert)

Ada banyak alasan yang dapat menyebabkan masalah ini, tetapi berikut adalah 7 di antaranya yang dapat diatasi.

Suara.com - Semua orang ingin memiliki kehidupan seks yang baik. Namun, banyak orang merasa bahwa terkadang dorongan seksual, libido mereka terganggu.

Ada banyak alasan yang dapat menyebabkan masalah ini, tetapi berikut adalah 7 di antaranya yang dapat diatasi. Jadi, inilah 5 aktivitas yang menurunkan libido seperti dilansir dari Times of India. 

Terlalu banyak kopi

Ilustrasi kopi. (Pexels)
Ilustrasi kopi. (Pexels)

Secangkir kopi panggang di pagi hari baik-baik saja, tetapi jika Anda terlalu banyak mengonsumsi minuman ini maka itu cenderung mempengaruhi gairah seks Anda! Kafein memberikan dorongan tetapi lebih untuk quickie. Ketika Anda mengonsumsi terlalu banyak, kelenjar adrenal Anda akan bekerja berlebihan, melepaskan hormon stres yang mencegah fungsi seksual Anda.

Baca Juga: Komnas HAM Nilai Pemberian Hukuman Mati Bagi Pelaku Kejahatan Seksual Tak Beri Efek Jera

Merendahkan diri sendiri

Ketika Anda merendahkan diri sendiri, tidak melihat kepercayaan diri Anda saat bercermin, menarik diri ke bawah, keinginan Anda untuk telanjang di depan seseorang, tingkat kinerja Anda, semuanya terpengaruh. Ini meredam suasana hati Anda, keinginan Anda dan Anda mempertanyakan diri sendiri untuk apa-apa.

Bau

Bagaimana bau pasangan Anda membuat perbedaan besar pada gairah seks Anda. Jika dia tidak menggunakan deo, bau keringat, makanan, hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah berhubungan seks. Ini adalah giliran besar!

Kurang tidur

Baca Juga: Video Porno Pemuda Paksa Bocah di Bawah Umur Tersebar, Pelaku Ditangkap Polres Gunungkidul

Kurangnya jumlah tidur dan istirahat menyebabkan dorongan seks yang lebih rendah. Menurut sebuah penelitian di Journal of Clinical Sleep Medicine, “pria non-obesitas dengan apnea tidur obstruktif (OSA) mengalami kadar testosteron yang lebih rendah. Ini mengarah pada penurunan aktivitas seksual.” Insomnia karena stres juga dapat menurunkan libido Anda karena pikiran Anda terlibat dalam pikiran negatif. Bahkan dapat menyebabkan disfungsi seksual.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar