facebook

Semarak Imlek 2022, Yuk Jajan Kuliner Babi di Indonesian Pork Signature Food Festival!

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Semarak Imlek 2022, Yuk Jajan Kuliner Babi di Indonesian Pork Signature Food Festival!
Indonesian Pork Signature Food Festival di Hublife untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2022 dengan kuliner babi. (dok. Dini/Suara.com)

Menjelang Hari Raya Imlek 2022, retail Hublife menghadirkan festival kuliner non-halal Indonesian Pork Signature Food Festival, yaitu aneka kuliner khusus olahan daging babi.

Suara.com - Merayakan Tahun Baru Imlek 2022 belum lengkap jika dilakukan tanpa menyantap kuliner olahan daging babi. Tapi, di mana bisa menikmati beragam kuliner babi yang enak dan terjangkau?

Inilah yang menjadi alasan retail Hublife menghadirkan festival kuliner non-halal Indonesian Pork Signature Food Festival, yaitu aneka kuliner khusus olahan daging babi.

Selain sangat pas untuk menyambut Imlek, lokasi Hublife berada di sekitar Grogol dan Tomang, yang banyak ditinggali masyarakat non-muslim jadi peluang tersendiri dengan kehadiran festival pork ini.

Meski sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim, tapi di Indonesia ada beberapa daerah yang punya kuliner tradisional khas dari olahan daging babi.

Baca Juga: Lirik Lagu Imlek Xin Nian Kuai Le dan Artinya, Bisa Diputar saat Perayaan Tahun Baru Imlek 2022

Indonesian Pork Signature Food Festival di Hublife untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2022 dengan kuliner babi. (dok. Hublife)
Indonesian Pork Signature Food Festival di Hublife untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2022 dengan kuliner babi. (dok. Dini/Suara.com)

Nah, daerah yang diunggulkan dari festival ini adalah Bali, yang punya beberapa brand kuliner olahan daging babi yang sudah melegenda, seperti Babi Guling Karya Rebo Bali, Sate Babi Bawah Pohon Bali, Babi Bagus Bali dan Babi Guling Men Nana Bali

Uniknya, agar sajian kuliner ini benar-benar mencerminkan cita rasa asli yang tersaji di daerah asalnya. Hublife tidak sungkan mendatangkan koki, daging, bumbu, bahan masakan hingga alat panggang asli dari daerah tersebut.

"Jadi kokinya, juru masaknya kita bawa ke sini, bahannya dari sana, diolah di sini transportnya dari kita, disediakan dapur, kita sediakan rumah dan tempat tinggal agar mereka bisa mengolahnya," ujar Nazira C Noer, Deputy GM Business Development & Casual Leasing ASRI ditemui suara.com, di Hublife, Jakarta Barat, Jumat (28/1/2022).

Adapun festival ini berlangsung sejak 26 Januari hingga 6 Februari 2022. Sedangkan di hari ketiga pelaksanaan acara, berdasarkan pantauan suara.com pengunjung terbukti sangat membludak.

Salah satu yang jadi sorotan adalah stand Babi Guling Karya Rebo Bali dan Sate Babi Bawah Pohon Bali. Kedua stand ini, pengunjung rela antre sangat panjang bahkan hingga mengular, dan tidak jarang ownernya sampai harus menutup antrian karena stok terbatas.

Baca Juga: Jelang Imlek 2022, Kue Moho Warga Kampung Pecinan Solo Banjir Pesanan

"Jadi tuh sebenernya kita sediain stok daging buat seminggu, tapi baru 3 hari aja kalau disanggupin bisa abis duluan stoknya," cerita Owner Babi Guling Karya Rebo Bali, I Made Septian kepada suara.com.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar