facebook

Biar Nggak Salah Ukuran, Intip Tips dan Trik Belanja Pakaian di E-Commerce Ini

Arendya Nariswari
Biar Nggak Salah Ukuran, Intip Tips dan Trik Belanja Pakaian di E-Commerce Ini
Seorang perempuan melakukan aktivitas belanja lewat ponsel

Kerap kesal karena ukuran pakaian tak pas di badan saat membeli produk lewat online shop, begini caranya agar tak terulang.

Suara.com - Segala sesuatunya kini dapat dengan mudah didapatkan secara online. Khususnya pakain, sepatu , celana hingga tas.

Tetapi terkadang, beberapa orang mengeluh ketika membeli barang seperti baju dan celana. Sebagian besar mengaku salah ukuran ketika membeli lewat e-commerce

Atau beberapa di antaranya mengatakan bahwa brand satu dengan lainnya memiliki ukuran pakaian atau celana berbeda.

Agar tak salah ukuran dan berujung kecewa ketika belanja di e-commerce atau olshop, yuk simak informasi lengkap yang berhasil kami himpun dari laman Yukepo---Jaringan Suara.com berikut ini.

Baca Juga: Pertanyaan Paling Sering dalam Daftar Belanja di Pencarian Google Februari 2022

1. Ukur panjang inseam

Poin ini sangat penting terutama ketika hendak membeli celana secara online. Ini dibutuhkan untuk mengetahui panjang bagian dalam kaki. Proses ini membutuhkan bantuan orang lain. Cara mengukurnya dimulai dari bagian atas selangkangan hingga pangkal tulang pergelangan kaki. Ketika sedang mengukur, pastikan kamu berdiri tegak dan kaki dalam posisi terbuka selebar pinggul.

2. Cek tabel ukuran yang sudah disediakan

Jangan hanya percaya pada label S, M, L, XL dan langsung beli. Pastikan untuk melihat secara detail size chart untuk setiap ukurannya. Cek dengan benar panjang, lingkar pinggul, pinggang, dan lain sebagainya lalu cocokkan dengan ukuran tubuhmu. Dengan melihat detail ini, kamu akan mendapat bayangan lebar dan panjang dari barang incaranmu.

3. Simak review dari pembeli lainnya

Baca Juga: Viral, Aksi Pemuda di Cikarang Colong Pakaian Dalam Wanita Sebanyak 11 Kali, Warganet Curiga untuk Hal Ini

Supaya lebih yakin, jangan hanya melihat size chart. Kamu juga bisa membaca review dari pembeli lain yang sudah membeli produk tersebut. Biasanya akan ada review tentang ukuran yang diterima. Selain itu, membaca review juga sangat penting untuk melihat apakah produknya memang bagus atau ternyata penipuan.

4. Coba ingat ukuran dari bran yang biasa kalian beli

Ketika membeli produk dari brand tertentu, usahakan untuk mengingat-ingat ukuran agar bisa dijadikan patokan. Misalnya saja kamu pernah membeli celana ukuran S dari brand A dan ternyata pas. Itu bisa dijadikan patokan untuk belanja selanjutnya. Kamu bisa juga melihat detail ukuran untuk kemudian dibandingkan dengan ukuran dari brand lain. Jika semua sama, artinya produk itu akan pas juga di badanmu.

5. Ukur pinggang

Gunakan tali ukuran untuk mengetahui ukuran pinggang secara pasti. Jadi, kamu bisa mencocokkan dengan deskripsi ukuran dan size chart yang tertera pada produk sebelum membeli.

Komentar