facebook

Di Balik Layar SEA Games ke-31, Ini 3 Konten Olahraga Menarik di Tiktok dari Atlet Indonesia

Vania Rossa
Di Balik Layar SEA Games ke-31, Ini 3 Konten Olahraga Menarik di Tiktok dari Atlet Indonesia
Puspa Arum, atlet pencak silat, berbagi momen pertandingannya di TikTok. (TikTok)

3 atlet Indonesia membagikan konten olahraga menarik di tengah-tengah perjuangannya di SEA Games ke-31.

Suara.com - Merayakan gelaran pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, TikTok memperkaya konten dengan berbagai video olahraga yang dibagikan olah para atlet Indonesia yang tengah berlaga di SEA Games ke-31.

"Kerjasama dengan SEA Games ke-31 semakin memperkaya konten olahraga di platform, mulai dari atlet, mantan atlet, kreator, hingga pengguna. Untuk mendukung kemeriahan gelaran olahraga ini," kata Mahwari Sadewa Jalutama, Head of Operations TikTok Indonesia, mengutip siaran pers yang diterima Suara.com.

TikTok juga menghadirkan beragam kegiatan, fitur, efek, filter, dan musik khusus agar komunitas dapat mendukung perjuangan #TimMerahPutih, menumbuhkan rasa nasionalisme, merayakan semangat sportivitas olahraga, sekaligus semangat persahabatan antar bangsa di Asia Tenggara.

Beberapa atlet Indonesia mencoba menyalurkan kreativitas mereka di TikTok untuk berbagi informasi tentang cabang olahraga yang mereka tekuni, berikut dengan gaya hidup disiplin dan sehat yang mereka jalani.

Baca Juga: Media Vietnam: Kondisi Tempat Latihan Bakal Dijadikan Alasan Shin Tae-yong Salahkan Penampilan Buruk Timnas Indonesia

Apa saja konten olahraga menarik dari para atlet terkait #TimMerahPutih dalam SEA Games ke-31? Berikut beberapa di antaranya.

1. Potongan Momen Pertandingan Pencak Silat
Mewakili cabang olahraga pencak silat yang merupakan olahraga seni bela diri asal Indonesia di ajang SEA Games, Puspa Arum (@parms3901), atlet pencak silat yang mewakili Indonesia di ajang SEA Games ke-31 di Vietnam dan berhasil meraih medali perak pada nomor seni tunggal putri, membagikan potongan momen-momen pertandingan final pencak silatnya.

Potongan ini menampilkan momen saat ia berlaga di final, foto kemenangannya mendapatkan medali perak, hingga momen kehangatannya saat memberikan selamat kepada atlet asal Filipina yang memenangkan medali emas.

2. Mengintip Tempat Pelatihan Atlet Sebelum Bertanding

Erick Fathoni, atlet renang Indonesia, berbagi informasi terkait fasilitas yang didapatkan oleh timnas. (TikTok)
Erick Fathoni, atlet renang Indonesia, berbagi informasi terkait fasilitas yang didapatkan oleh timnas. (TikTok)

Salah satu atlet renang Indonesia, Erick Fathoni (@erickfathoni) berbagi informasi terkait fasilitas yang didapatkan oleh tim nasional Indonesia cabang olahraga renang di SEA Games ke-31.

Baca Juga: TikTok Jadi Pendukung Resmi SEA Games Ke-31, Bisa Nonton Pertandingan Live dan Berinteraksi dengan Atlet Favorit

Dalam salah satu kontennya di TikTok, atlet renang putra peraih medali perak nomor estafet 4x100 meter SEA Games ke-31 ini bercerita tim Indonesia mendapatkan fasilitas alat polar heart rate untuk mengukur denyut jantung saat berlatih berenang.

Komentar