facebook

Nenek di Jepang Ini Sering Kasih Sayur dan Makanan, Ternyata Ada Kisah Tragis tentang Anaknya

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Nenek di Jepang Ini Sering Kasih Sayur dan Makanan, Ternyata Ada Kisah Tragis tentang Anaknya
Ilustrasi sayuran segar (Pixabay.com/JerzyGorecki)

Nenek tersebut sangat sering berbagi makanan dan sayuran kepada pria ini.

Suara.com - Berbagi bisa dilakukan kepada siapa pun seperti tetangga, keluarga, teman, hingga orang tak dikenal sekali pun. Bentuk kebaikannya juga beragam, salah satunya dengan berbagi makanan.

Seorang pria Indonesia yang tinggal di Jepang berbagi cerita tentang kebaikan seorang nenek yang tinggal tak jauh dari rumahnya. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @anfanjapan.

Dalam unggahan itu, pria ini bercerita sangat sering mendapat makanan dan sayur gratis dari seorang nenek. Ia menunjukkan nenek itu tiba-tiba datang ke rumahnya dan memberikan seikat sayuran untuk dimasak.

Pria ini pun berterima kasih atas hal tersebut karena sering mendapat kebaikan dari nenek itu. Siapa sangka di balik kebaikan sang nenek, ada cerita pilu menyangkut anaknya. Ternyata anak nenek tersebut sudah meninggal karena bunuh diri. 

Baca Juga: 10 Makanan Penurun Kolesterol Paling Efektif, Tak Cuma Sayuran Lho

nenek memberi sayur (TikTok @anfanjapan)
nenek memberi sayur (TikTok @anfanjapan)

"Baik banget nenek ini, sering ngasih makanan dan sayuran," tulis pria ini dalam unggahan tersebut.

Pada video singkat berdurasi 15 detik itu, nenek tersebut tampak sederhana. Ia hanya memakai pakaian untuk berkebun dan sepatu boots.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Doakan ibunya saja semoga sehat selalu di masa tuanya. Semoga ibunya nggak merasa sendirian. Nanti kalau kakaknya masak, jangan lupa berbagi juga ke beliau," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Mungkin dia rindu anaknya, Kak. Lihat Jakak jadi inget anaknya. Baik-baikin Kak neneknya biar dia juga senang dan rindunya sedikit terobati," ujar warganet ini.

Baca Juga: 7 Buah dan Sayuran yang Kaya Akan Vitamin K, Kenali Manfaatnya!

"Untuk alasan keputusan anaknya tidak usah dibicarakan ke publik, Kak, karena itu privasi. Cukup doakan saja yang terbaik untuk mereka," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (21/5/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok,

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar