facebook

Warganet Curhat Tetangga Suka Diam-diam Masuk Rumah Orang Tanpa Permisi, Pelaku Malah Dibela Publik Gegara Ini

Ruth Meliana Dwi Indriani | Elvariza Opita
Warganet Curhat Tetangga Suka Diam-diam Masuk Rumah Orang Tanpa Permisi, Pelaku Malah Dibela Publik Gegara Ini
Ilustrasi orang membuka pintu untuk masuk rumah. (Pixabay/Ann San)

Tetangga yang seorang nenek tua itu disebut suka masuk tiba-tiba ke rumah orang lain tanpa permisi. Sudah ditegur berkali-kali pun masih sering mengulanginya.

Suara.com - Hidup bertetangga memang penuh dengan cerita. Apalagi jika tetangganya mempunyai kebiasaan-kebiasaan tertentu yang mungkin membuat risih orang lain.

Hal itulah yang diceritakan seorang warganet lewat akun Twitter @SeputarTetangga. Lewat cuitan tanpa nama, warganet itu mengungkap kisah seorang tetangganya yang sudah lanjut usia yang kerap masuk ke rumah orang lain secara diam-diam.

"Jadi tetangga aku ibu-ibu tua gitu tuh, ada yang sukanya kalo dateng ke rumah pas pintu rumah dibuka tuh langsung masuk ke dalem beneran sampe dalem-dalem tanpa permisi, salam, manggil, atau apapun," ujar warganet itu, seperti dikutip Suara.com, Jumat (20/5/2022).

Bukan cuma itu, kehadiran sang nenek semakin mengagetkan karena langkah kakinya yang bahkan tidak didengar oleh pemilik rumah. "Jadi tiba-tiba udah ada di dalem aja gitu," sambungnya.

Baca Juga: Viral Pemuda Peluk Pengantin Lelaki, Nangis Haru Ditinggal Sahabat Nikah

Bukan cuma dialami si pemilik kisah, nenek-nenek itu juga masuk ke semua rumah di kompleks perumahan tersebut.

Tentu saja kebiasaan ini meresahkan, apalagi jika pemilik rumah kebetulan sedang tidak berada di area depan. Seperti yang dialami si pemilik kisah, ketika nenek tetangganya tersebut masuk ke rumahnya saat sang ibunda sedang di kamar mandi sedang adiknya di dapur.

"Jadi dia nyelonong masuk ga ada yang liat. Dia ga ada permisi atau minta maafnya pula astaghfirullah gedek banget," ungkap warganet itu dengan kesal.

Tangkapan layar cerita warganet soal tetangganya yang suka diam-diam masuk rumah orang lain tanpa permisi. (Twitter/@SeputarTetangga)
Tangkapan layar cerita warganet soal tetangganya yang suka diam-diam masuk rumah orang lain tanpa permisi. (Twitter/@SeputarTetangga)

Kebiasaan meresahkan ini sebenarnya sudah pernah membuat sang nenek ditegur, namun tidak ada perubahan yang terjadi.

"Kalian ada tetangga yang gini ga? Terus diapain biar kapok gitu, soalnya ganggu banget kalau dia tiba-tiba dateng," pungkas si pemilik kisah.

Baca Juga: Kisah dari Lokasi Asli Cerita KKN di Desa Penari, Kades: Ada Kampung Hilang, Setelah Sampai Sana Tiba-tiba GPS Saya Mati

Cerita ini tentu mendapat banyak respons dari warganet. Perdebatan antarwarganet pun tak bisa dicegah. Namun menariknya ternyata banyak warganet yang malah memberi pembelaan kepada nenek-nenek tersebut.

Komentar