facebook

6 Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2021 Thriller, Romance, hingga Action

Arendya Nariswari
6 Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2021 Thriller, Romance, hingga Action
https://asianwiki.com/Our_Beloved_Summer

Melihat kembali drama Korea terbaik sepanjang 2021, mana yang sudah kamu tonton?

Suara.com - Sepanjang tahun 2021, penikmat drama Korea disajikan dengan berbagai pilihan tontonan dalam berbagai genre. Beberapa di antaranya mungkin masih tidak bisa move on sampai sekarang karena cerita yang dihadirkan cukup berkesan dan dekat dengan kehidupan.

Nah, buat kamu yang ketinggalan tontonan drama Korea di tahun 2021 lalu, yuk simak ulasannya berikut!

6 Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2021

1. Beyond Evil

Baca Juga: Shooting Stars Episode 9: Gong Tae Sung dan Oh Han Byul Resmi Berpacaran

Drama Yeo Jin Goo. (Instagram/@yeojin9oo)
Drama Yeo Jin Goo. (Instagram/@yeojin9oo)

Jika kamu menyukai drama yang dipenuhi dengan berbagai misteri dan teka-teki, Beyond Evil bisa kamu jadikan tontonan di akhir pekan. Salah satu drama terbaik tahun 2021 ini menceritakan tentang kasus pembunuhan berantai yang terjadi sejak 20 tahun lalu.

Drama sepanjang 16 episode ini diperankan oleh Shin Ha-kyun sebagai Lee Dong-sik dan Yeo Jin-goo sebagai Detektif Han Joo-won.

2. Vincenzo

Vincenzo (soompi)
Vincenzo (soompi)

Drama satu ini selalu menjadi perbincangan tiap episodenya di tahun 2021 lalu. Diperankan Song Jong-ki sebagai Vincenzo Cassano ini menceritakan tentang upaya Vincenzo melindungi penghuni Geumga Plaza dari upaya penggusuran. Tentu saja aksi Vincenzo memukau para penonton karena dirinya sendiri yang sempat diadopsi oleh sebuah keluarga di Italia yang menjadikannya mafia. Aksi Vincenzo semakin seru saat bertemu dengan Hong Chae Young

3. Move to Heaven

Baca Juga: Rekomendasi 6 Drakor Terbaik Sepanjang Masa, Salah Satunya Reply 1998

Poster drama Move to Heaven (hancinema)
Poster drama Move to Heaven (hancinema)

Merasa perlu untuk membuang kelebihan air mata dengan menonton drama Korea? Move to Heaven bisa menjadi pilihan yang tepat. Drama ini memiliki cerita yang cukup unik karena mengisahkan tentang seseorang yang bekerja untuk membersihkan barang-barang orang yang sudah meninggal dan menyampaikan pesan yang ditinggalkan pada keluarga atau kerabatnya. Jangan lupa siapin tissue ya buat nonton Move to Heaven.

4. D.P

Sinopsis D.P. (Instagram/netflixkr)
Sinopsis D.P. (Instagram/netflixkr)

Memenangkan Baeksang Art Award 2022 sebagai drama terbaik membuat D.P menjadi drama tahun 2021 yang wajib kamu coba lihat. Drama korea yang diangkat dari webtoon populer ini menceritakan tentang Ahn Joon-ho (Jung Hae-in) yang bertugas sebagai pasukan khusus untuk mengeja desertir.

Aksi Joon-ho dalam memburu tentara yang membelot ini tentu tidak mudah dan dipenuhi dengan emosi yang harus tertahan dalam dirinya. Drama ini juga mengeksplorasi masalah pelecehan dan hak asasi manusia di dunia militer.

5. Hospital Playlist 2

Hospital Playlist. (hancinema)
Hospital Playlist. (hancinema)

Setelah kemunculan serial pertamanya di tahun 2020 lalu, kehadiran Hospital Playlist 2 memang sudah dinantikan. Drama yang disutradarai oleh Shin Won-ho ini menceritakan kisah persahabatan lima orang dokter yang diperankan oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do.

Dengan genre slice of life, dalam setiap episode Hospital Playlist, emosimu dapat berubah dengan cepat, mulai dari menangis sampai tertawa.

6. Our Beloved Summer

Cuplikan adegan 'Our Beloved Summer' episode 16. (Instagram/sbsdrama.official)
Cuplikan adegan 'Our Beloved Summer' episode 16. (Instagram/sbsdrama.official)

Di akhir tahun 2021, penikmat drama Korea disuguhkan dengan drama bertema percintaan dengan judul Our Beloved Summer. Drama ini menceritakan tentang pasangan yang sudah putus dan kembali dipertemukan dalam film dokumenter yang perlu mereka buat kembali usai mendulang kepopuleran saat mereka duduk di bangku SMA. Cerita Our Beloved Summer akan terasa dekat dengan kita karena di dalamnya juga diceritakan tentang persahabatan.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar