facebook

Begini Cara Restoran Habitate Jakarta Bertahan di Tengah Keterbatasan Akibat Pandemi Covid-19

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Begini Cara Restoran Habitate Jakarta Bertahan di Tengah Keterbatasan Akibat Pandemi Covid-19
Restoran Habitate Jakarta Rayakan Hari Jadi Pertama (Dok. Habitate Jakarta)

Berdiri 2019 lalu dengan segala keterbatasan kegiatan demi menekan jumlah penyebaran virus, Habitate Jakarta kini baru saja merayakan hari jadinya yang pertama.

Suara.com - Pandemi Covid-19 seakan bukan menjadi halangan bagi Resto, Bar dan Lounge Habitate Jakarta untuk terus menghadirkan sesuatu yang spesial bagi warga Ibukota.

Terbukti, berdiri 2019 lalu dengan segala keterbatasan kegiatan demi menekan jumlah penyebaran virus, Habitate Jakarta kini baru saja merayakan hari jadinya yang pertama.

"Berawal dari rasa cinta terhadap kuliner lokal maupun international, dan ingin memajukan industri Food and Beverages di Indonesia serta membuka peluang kerja, itulah asal mula terbentuknya Habitate Jakarta," kata Head of Marketing and Sales Habitate Jakarta, Vick Hubert Leopold dalam siaran pers diterima Suara.com.

Menurutnya, Habitate Jakarta bisa bertahan di tengah gempuran pandemi dengan cara menjual makanan dan minuman yang diantar dan ready to cook melalui pemesanan online. Saat ada pembatasan pun, secara offline, pihaknya ikut menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Erick Thohir: Keberhasilan RI Lewati Pandemi Covid-19 Karena Sikap Gotong Royong

Restoran Habitate Jakarta Rayakan Hari Jadi Pertama (Dok. Habitate Jakarta)
Restoran Habitate Jakarta Rayakan Hari Jadi Pertama (Dok. Habitate Jakarta)

Selain itu, tentu saja dengan sajian makanan dan minuman yang spesial yang ditawarkan oleh Habitate Jakarta yang berlokasi di Restaurant at Kuningan Suite, Jakarta Selatan.

Membawa kekhasan makanan lokal sebagai daya tarik utama, Habitate Jakarta memiliki tiga menu unggulan yakni Pakem Rasa, Tiga Negeri dan Iga Garang Asam. Tiga main course yang spesial ini, kata Vick dilahirkan dari dapur Habitate Jakarta.

“Dari pemilihan nama menu itu biar orang berkesan dan penasaran apa ya artinya nama makanannya kita create sendiri itu. Pakem Rasa itu nasi goreng Jawa, Tiga Negeri merupakan bakmi goreng, dan Iga Garang Asam, ya berbahan dasar tulang iga sapi, yang dimasak dengan resep garang asam,” jelas Vick lagi.

Namun, meski makanan Nusantara memiliki peminat yang besar, Habitate juga menyajikan makanan internasional. Hal itu sebagai pendamping dan pilihan bagi konsumen yang datang, serta beragam minuman.

Sambil memanjakan lidah dengan pilihan menu makanan dan minuman Indonesia dan Barat yang menggugah selera, disaat bersamaan mata juga di manjakan oleh suasana berkonsep minimalis modern serta sentuhan green scenery.

Baca Juga: Menagih Janji KPK Tangkap Harun Masiku Jika Pandemi Covid-19 Reda, Kapan?

Selain itu Habitate Jakarta juga menjadi salah satu tempat destinasi yang nyaman untuk anda menikmati pertunjukan live music. Habitate Jakarta dibawah naungan The A Group, merupakan tempat untuk bersantai bersama kolega, keluarga, meeting point hingga sebagai tempat kebutuhan acara spesial.

"Harapannya semoga Habitate Jakarta menjadi leader of social space di Jakarta yang dapat mengakomodasi segala kebutuhan pelanggannya baik dari Food and beverage, live music, hiburan hingga acara memorial lainnya,” tandasnya.

Komentar