facebook

Bisa Jadi Alternatif Wisata Belanja, Promosi Ritel Kuliner Eropa Hadir di Dua Lokasi Berikut

Risna Halidi
Bisa Jadi Alternatif Wisata Belanja, Promosi Ritel Kuliner Eropa Hadir di Dua Lokasi Berikut
Ilustrasi daging dari negara Eropa (Unsplash.com/Victoria Shes)

Uni Eropa meluncurkan pameran sekaligus promosi ritel dari program kampanye Nikmati Warna Warni Eropa. Keunggulan Cita Rasa di Indonesia.

Suara.com - Negara-negara di Eropa dikenal memiliki kuliner dengan cita rasa yang lezat, tetapi juga memiliki kualitas, keamanan, keaslian, dan keberlanjutan produk kuliner yang baik.

Untuk memberikan pengalaman kuliner yang menyenangkan, Uni Eropa meluncurkan pameran sekaligus promosi ritel dari program kampanye Colours by Europe atau 'Nikmati Warna Warni Eropa. Keunggulan Cita Rasa' di Indonesia.

Program promosi ini merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu unit bisnis HERO Group, Hero Supermarket di Jakarta, yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk makanan dari negara yang tergabung dalam Uni Eropa.

Rangkaian produk makanan dan minuman yang termasuk dalam promosi ini meliputi berbagai produk mulai dari daging dan produk olahan susu hingga buah-buahan dan sayuran.

Baca Juga: Vaxzevria Diizinkan sebagai Vaksin Booster Covid-19 di Uni Eropa, Ini yang Boleh Menerima

Selain itu, terdapat juga produk sereal, minyak zaitun, permen, dan minuman beralkohol. Total lebih dari 500 produk Uni Eropa akan ditampilkan di toko, termasuk produk organik dan Indikasi Geografis (GI).

Duta Besar Uni Eropa Vincent Piket mengatakakan, ada salah satu keunggulan utama produk daging Uni Eropa, termasuk dapat dilacak dari sejak peternakan hingga sampai ke penyajian. Hal itu dilakukan untuk memastikan kualitas dan keamanan daging.

"Keunggulan produk daging Uni Eropa berasal sejak masa Eropa Kuno di mana berbagai generasi petani menggunakan teknik pemuliaan dan pertanian, yang didasari oleh rasa hormat terhadap hewan ternak dan lingkungan sekitarnya," kata Piket dikutip dari siaran pers, Selasa (24/5/2022).

Lebih lanjut, ia menyebut program pamera serta kerja sama aktivasi ritel tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih baik atas produk makanan dan minuman Uni Eropa kepada pelanggan di Indonesia.

Hal senada dikatakan Head of Corporate and Consumer Affairs HERO Group - Diky Risbianto. Kata Diky, setiap produk makanan Uni Eropa telah disertai label yang membantu pelanggan untuk melacak bahan dan nutrisi yang terkandung hingga ke asalnya, di wilayah mana pun di Uni Eropa.

Baca Juga: Dipengaruhi Kuliner China, Begini Ciri Khas Masakan Sambas di Kalimantan Barat

"Kami berkomitmen untuk menyediakan dan mempromosikan produk makanan berkualitas tinggi dan khazanah gastronomi yang beragam dari berbagai penjuru dunia. Untuk itu kami bekerja sama dengan Uni Eropa memberikan pilihan produk makanan Eropa dan keunggulannya di HERO Supermarket," kata Diky.

Kegiatan sendiri berlangsung pada tanggal 18 Mei hingga 31 Mei di Hero Supermarket Kemang Villa, Jakarta Selatan, dan dilanjutkan pada 2 Juni hingga 15 Juni di Hero Supermarket Terogong, Jakarta Selatan.

Komentar