facebook

Tiba di Indonesia, Mesut Ozil Posting Makan Rendang: Makanan Lezat!

Risna Halidi
Tiba di Indonesia, Mesut Ozil Posting Makan Rendang: Makanan Lezat!
Gelandang Jerman Mesut Ozil. ( Ozan KOSE / AFP)

"Delicious Indonesian Food," tulis Ozil yang berarti "makanan lezat dari Indonesia".

Suara.com - Bintang sepak bola Mesut Ozil tengah berada di Indonesia. Dalam lawatannya ke Tanah Air, pesepakbola berkebangsaan Jerman itu membagikan unggahan saat ia tengah menikmati kuliner khas Sumatera Barat, rendang daging. Hal itu ia bagikan di akun media sosial Instagram pribadinya, @m10_official.

"Delicious Indonesian Food," tulis Ozil yang berarti "makanan lezat dari Indonesia", seraya membagikan potret potongan daging rendang, nasi bertabur bawang goreng, serta side dish berupa acar mentimun dan kentang goreng.

Mesut Ozil sendiri datang ke Indonesia untuk merayakan peluncuran Exclusive Concave M10 Collection. Selama berada di Tanah Air, lelaki berdarah Turki itu akan menjalani beberapa kegiatan, salah satunya berkunjung ke pabrik Concave Indonesia di Cikupa, Banten.

Sementara kuliner rendang sendiri merupakan makanan khas Sumatera Barat yang tak hanya digemari masyarakat Indonesia tetapi juga dunia. Pada 2017, CNN Travel pernah menobatkan kuliner Minangkabau tersebut di posisi pertama sebagai makanan terenak sedunia.

Baca Juga: Hari ini Mesut Ozil Datang ke Indonesia, Kunjungi Cikupa Tangerang

Unggahan Mesut Ozil tentang Makan Rendang, Makanan Lezat dari Indonesia (Instagram Mesut Ozil)
Unggahan Mesut Ozil tentang Makan Rendang, Makanan Lezat dari Indonesia (Instagram Mesut Ozil)

Rendang umumnya dibuat dari campuran daging, santan dan rempah-rempah. Selain daging, ada beberapa jenis rendang lainnya seperti rendang telur, rendang ayam hingga rendang jamur!

Di Indonesia, rendang daging kerap hadir sebagai hidangan spesial di hari-hari besar seperti pesta pernikahan, acara keluarga, hingga Hari Raya Lebaran.

Sebagai pelengkap, rendang bisa dikombinasikan dengan ketupat, nasi atau lontong. Bagaimana, tertarik menikmati rendang daging setelah melihat unggahan Mesut Ozil barusan?

Komentar