facebook

Kemenparekraf Gaet Mesut Ozil untuk Promosi Wisata Indonesia ke Timur Tengah dan Eropa

Risna Halidi | Lilis Varwati
Kemenparekraf Gaet Mesut Ozil untuk Promosi Wisata Indonesia ke Timur Tengah dan Eropa
Kemenparekraf Gaet Mesut Ozil untuk Promosi Wisata Indonesia ke Timur Tengah dan Eropa (Suara.com/ Lilis Varwati)

"Saya percaya kerjasama ini bisa sama-sama menguntungkan karena pariwisata Indonesia juga bisa dipromosikan," imbuhnya.

Suara.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menggandeng pesepakbola internasional Mezut Ozil untuk memperluas promosi wisata Tanah Air.

Dalam paparannya, Menteri Parekraf Sandiaga Uno mengatakan, pemilihan mantan gelandang serang Timnas Jerman itu dilakukan untuk membantu mempromosikan wisata dan kebudayaan Indonesia, khususnya wilayah Timur Tengah dan Eropa.

"Mesut Ozil adalah nama yang sangat terkenal di Indonesia dan banyak sekali penggemarnya di sini. Kami sedang mengembangkan pasar Timur Tengah dan pasar Eropa, di mana nama beliau sudah sangat dikenal," kata Sandi dalam konferensi pers virtual, Rabu (25/5/2022).

Menurut Sandi, promosi wisata dan ekonomi kreatif lewat sektor olahraga bisa menjadi cara baru, mengingat banyak even pariwisata yang berbasis olahraga, seperti sport tourism, sport sience, dan sport industri.

Baca Juga: Bukan Cuma Rendang dan Jamu, Mesut Ozil Juga Ngaku Suka Gado-gado

Sebagai destinasi wisata prioritas, wilayah Labuan Bajo, Borobudur, Likupang, Danau Toba, dan Mandilika, kata Sandi, perlu didorong promosinya untuk meningkatkan even olahraga berskala nasional dan internasional.

"Saya percaya kerjasama ini bisa sama-sama menguntungkan karena pariwisata Indonesia juga bisa dipromosikan," imbuhnya.

Mesut Ozil tiba di Indonesia pada Selasa (24 Mei) dan akan menetap dalam beberapa hari ke depan. Selain berkunjung ke Jakarta, Sandi mengungkapkan kalau pemain klub Fenerbahce itu juga akan berlibur ke Bali bersama keluarganya.

"Ozil besok akan solat jumat di Masjid Istiqlal dan selanjutnya ke Bali bersama keluarganya," ungkap Sandi.

Di sisi lain, Ozil mengungkapkan pendapatnya tentang Indonesia. Salah satu hal yang menjadi daya tarik Ozil yakni makanan di Indonesia. Ia mengaku suka dengan makanan pedas yang ada di Indoensia, salah satunya rendang.

Baca Juga: Mesut Ozil Makan Rendang di Jakarta, Arief Muhammad Protes Soal Garpu

"Itu luar biasa. Saya suka makanan pedas dan saya suka rendang," ujar Ozil dalam bahasa Inggris.

Komentar