facebook

Ingin Dapat Beasiswa, Mahasiswa Wajib Siapkan 2 Hal Ini

M. Reza Sulaiman | Aflaha Rizal Bahtiar
Ingin Dapat Beasiswa, Mahasiswa Wajib Siapkan 2 Hal Ini
Ilustrasi beasiswa. (Shutterstock)

Mendapatkan beasiswa tentu menjadi impian bagi sebagian mahasiswa. Dengan beasiswa, biaya kuliah bisa menjadi lebih ringan bahkan gratis.

Suara.com - Mendapatkan beasiswa tentu menjadi impian bagi sebagian mahasiswa. Dengan beasiswa, biaya kuliah bisa menjadi lebih ringan bahkan gratis.

Untuk mendapatkan beasiswa, tentu mahasiswa dituntut untuk menyelesaikan pendidikan secara tepat waktu, dengan akumulasi nilai yang juga memuaskan.

Nah, bagi Anda mahasiswa yang sedang berjuang untuk mendapatkan beasiswa, Anda bisa simak pesan dan tips dari penerima beasiswa Lazada Forward Scholarship bernama Karina Permata Putri.

Selalu Update CV

Baca Juga: Geger Mahasiswa Unsrat Bongkar Aib Kampus Saat Wisuda, Publik: Kami Menyebutnya Gagah dan Pemberani

Bagi mahasiswa yang sedang berjuang mendapatkan beasiswa, Karina berpesan harus selalu update CV (curriculum vitae), mulai dari ikut kegiatan seperti organisasi maupun kegiatan kampus lainnya.

“Harus update CV kamu, ikut organisasi yang bisa meningkatkan value kamu. Dan jangan ikut organisasi yang cuma ikut-ikutan. Tapi ikut yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Walaupun unpaid, ikut aja,” tutur perempuan yang berkuliah di Universitas Gadjah Mada, saat ditemui oleh Suara.com di Kantor Lazada Indonesia, Jakarta, (Selasa (24/5/2022).

Harus Perhatikan IPK Sebelum Ikut Beasiswa

Selanjutnya yang harus diperhatikan oleh mahasiswa yang sedang mengejar beasiswa, perlu melihat IPK nya. Karina mengatakan, IPK bagi mahasiswa untuk ikut beasiswa minimal 3,5 lebih.

“Stay di IPK kamu minimal 3,5 lebih untuk mendapatkan kemungkinan lebih cepat mendapatkan beasiswa,” pungkasnya.

Baca Juga: Universitas Brawijaya Menyelisik Aktivitas Mahasiswa Simpatisan ISIS

Komentar