facebook

Temui Dubes Turki dan Makan Rendang, Ini 5 Agenda Mesut Ozil di Indonesia

Ruth Meliana Dwi Indriani
Temui Dubes Turki dan Makan Rendang, Ini 5 Agenda Mesut Ozil di Indonesia
Temui Dubes Turki dan Makan Rendang, Ini 5 Agenda Mesut Ozil di Indonesia (Instagram/@m10_official)

Kedatangan Mesut Ozil ke Indonesia sebelumnya sempat menjadi viral karena berkaitan dengan bursa transfernya ke Indonesia.

Suara.com - Pemain bola dunia, Mesut Ozil telah sampai di Indonesia pada Selasa (24/5/2022) malam, setelah melakukan penerbangan dari Turki menuju Indonesia.

Mantan punggawa Arsenal ini juga sempat mengunggah video dirinya yang mengumumkan bahwa akan segera berangkat ke Indonesia beberapa hari sebelum kedatangannya. Tentu saja, hal ini disambut baik oleh banyak orang, termasuk para pencinta sepakbola di Indonesia.

Kedatangan Ozil ke Indonesia sempat digadang-gadang menjadi tanda bahwa dirinya akan melakukan bursa transfer ke Indonesia. Sebuah rumor pun beredar bahwa klub RANS Cilegon FC akan menjadi klub yang melakukan bursa transfer Ozil.

Namun nyatanya, bursa transfer itu seolah sirna ketika hal tersebut secara tidak langsung dibantah oleh Raffi Ahmad, selaku pemilik klub tersebut.

Baca Juga: Mesut Ozil Kasih Jawaban Telak Soal Rumor Gabung ke Rans Cilegon FC, Publik: Raffi Ahmad Numpang Pamor

Kedatangan Mesut Ozil kali ini bukan untuk berlaga tandang melawan para pesepakbola Indonesia, melainkan ada beberapa tugas dan keinginannya untuk dilaksanakan selama di Indonesia. Lalu, apa saja kegiatan Ozil selama di Indonesia? Simak penjelasannya.

1. Temui Dubes Turki

Kegiatan Ozil pertama sesaat sampai di Indonesia adalah melakukan pertemuan dengan Prof. Dr Akn Asan, Duta Besar Turki untuk Indonesia yang baru saja dilantik pada akhir tahun 2021 lalu.

Seperti yang kita ketahui, Ozil sendiri memiliki darah Turki dan sempat bermain di klub sepakbola asal Turki, Fenerbahce FC. Kesempatan pertemuannya ini juga diunggahnya di akun Instagram pribadinya.

"Terima kasih telah mengundang kita ke kedutaan turki," tulis Ozil seperti dikutip Suara.com. Kamis (26/5/2022).

Baca Juga: Jagokan Real Madrid Kalahkan Liverpool di Final Liga Champions, Mesut Ozil Malah Kena Cemooh

2. Cicipi Rendang dan Jamu

Kekayaan kuliner di Indonesia juga menggugah selera sang bintang. Setibanya di hotel tempat ia menginap di Jakarta, Ozil juga mengungkap bahwa ia menyempatkan diri untuk mencicipi beberapa kuliner Indonesia, yaitu Rendang dan Jamu.

Antusias Ozil untuk mencicipi makanan dan minuman khas Indonesia ini juga sempat diunggahnya di Instagram Stories pribadinya.

3. Kerjasama dengan brand Inggris

Alasan utama pria berkebangsaan Jerman ini adalah melakukan kunjungan ke pabrik salah satu brand asal Inggris, Concave yang berada di kawasan Tangerang. Ozil yang juga dikontrak sebagai Concave Creative Director Asia, akan meluncurkan seri kerjasamanya dengan Concave.

Kunjungannya ini juga merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) brand tersebut. Nantinya, ia akan melakukan coaching clinic bersama para atlet serta anak-anak kurang mampu, yang memiliki minat dan bakat di bidang sepakbola. 

4. Ingin Kunjungi Masjid Istiqlal

Ozil juga sempat mengunjungi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan mengungkap bahwa dirinya ingin mengunjungi Masjid Istiqlal di Jakarta.

Hal ini disambut baik oleh Menparekraf, Sandiaga Uno. Rencananya, Ozil akan melangsungkan shalat Jumat di Istiqlal pada Jumat (27/05/2022). Ozil juga mengungkap bahwa dirinya kagum dengan keanekaragaman budaya di Indonesia.

5. Habiskan Waktu di Bali

Di hadapan Sandiaga Uno, Ozil juga mengungkap bahwa dirinya ingin menikmati alam di Bali dan berkunjung ke destinasi pariwisata favorit yang ada di sana. Bahkan dalam konferensi pers yang digelar kemarin, Rabu (25/05/2022), Ozil mengungkap bahwa dirinya tertarik untuk bermain di klub Bali United setelah kontraknya selesai dengan klub Fenerbahce FC.

Agenda Ozil ini tentunya menjadi sasaran bagi para penggemarnya di Indonesia untuk sekadar bertegur sapa atau berfoto bersamanya. Selamat menikmati alam Indonesia, Ozil!

Kontributor : Dea Nabila

Komentar