facebook

Cocok Untuk Musisi, Begini Pertimbangan Pilih Speaker Sesuai Kebutuhan

Bimo Aria Fundrika
Cocok Untuk Musisi, Begini Pertimbangan Pilih Speaker Sesuai Kebutuhan
Musisi saat tengah memainkan gitar. (Freepik)

Penting memilih speaker yang baik dan sesuai dengan kebutuhan.

Suara.com - Bagi para musisi, selain instrumen musik, penggunaan speaker yang berkualitas juga menjadi penentu dalam setiap penampilannya. Untuk itu penting memilih speaker yang baik dan sesuai dengan kebutuhan.

Baru-baru ini, PT Inti Megah Swara sebagai distributor resmi dari Harman Professional memperkenalkan speaker JBL EON700. Seri EON700 mewakili sebuah langkah maju dalam bentuk inovasi dan teknologi.

JBL Engineer menggunakan desain dan teknik pengukuran yang canggih dan eksklusif untuk menghadirkan speaker dengan performa terbaik di kelasnya, serta sangat fleksibel dan mudah untuk digunakan.

Dalam keterangannya, Product Manager PT Inti Megah Swara, Arif Maulana, mengatakan bahwa aa empat tipe yang tersedia, diantaranya Speaker 10-inch EON710, Speaker 12-inch EON712 dan Speaker 15-inch EON715 dan Subwoofer 18 inch EON718S. JBL EON 700 ini mendukung kebutuhan para musisi dan para pengusaha rental sound.

Baca Juga: Viral! Asyik Manggung, Musisi Ini Tiba-tiba Dicolek Driver Ojol yang Mau Antar Pesanan

Speaker JBL. (Dok: Istimewa)
Speaker JBL. (Dok: Istimewa)

Sistem yang sangat fleksibel ini dirancang untuk menyesuaikan kebutuhan para penggunanya dengan mudah, mulai dari performance DJ dan Band, sampai ke pertunjukan penyanyi, musisi, kegiatan presentasi dan berbagai acara.

Speaker ini dapat dikonfigurasikan sebagai monitor utama atau monitor panggung, digantung ataupun ditumpuk baik sebagai sistem portabel maupun instalasi permanen.

“Seri EON700 ini menawarkan beberapa pemprosesan DSP yang cerdas termasuk EQ, limiter, delay, dbx Automatic Feedback Suppression, dan ducking. Anda dapat mengontrol semua itu, termasuk level input dan output dari layar LCD berwarna di bagian belakang speaker dan juga melalui smartphone lewat aplikasi JBL Pro Connect. Fitur-fitur tersebut diharapkan menjadi standar speaker portable di Indonesia yang all in one tanpa harus membeli alat tambahan seperti EQ processor, Limiter processor dan sebagainya” menurut Arif Maulana, Product Manager PT Inti Megah Swara.

Selain itu menurut Brandon Knudsen, HARMAN Professional Product Manager, Portable PA Loudspeakers mengatakan bahwa pihaknya mempermudah para performers untuk terdengar dengan suara terbaik mereka tanpa harus bergantung pada outboard gear, berkat build-in advanced dbx DSP dan presets yang di optimalkan untuk berbagai skenario.

"Seri ini menghadirkan rasio power-to-size yang luar biasa, low weight yang berarti load-in yang lebih cepat dan lebih ringan yang dihargai oleh kita semua.”

Baca Juga: Pernah Jadi Kurir Narkoba Andika Kangen Band, Marshel Widianto: Hidup Kita Kelam Banget Ya

Komentar