facebook

Cara Memilih TWS Tepat, Bikin Nyaman Mendengarkan Konten Favorit

Dythia Novianty
Cara Memilih TWS Tepat, Bikin Nyaman Mendengarkan Konten Favorit
JBL Live Pro+ TWS. [JBL]

TWS kini menjadi salah satu bagian penting dari kehidupan sehari-hari.

Suara.com - TWS kini menjadi salah satu bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Dalam memilihnya, selain kualitas suara jernih, kenyamanan saat pemakaian juga patut untuk diperhatikan.

Tahukah kamu bahwa telinga memiliki bermacam bentuk? Oleh karena itu, penting memilih TWS yang sesuai dengan bentuk telinga demi kenyamanan saat pemakaian dalam waktu yang lama.

Terbagi menjadi empat kategori sederhana, yuk cari tahu tip memilih jenis TWS yang pas dengan bentuk telinga dan aktivitas sehari-hari, dilansir keterangan resmi, Rabu (25/5/2022)!

1. Dot - Closed

Baca Juga: Sony LinkBuds S Meluncur ke Indonesia, TWS Seharga Rp 3 Jutaan

TWS dengan cangkang bentuk dot dan ear tip yang berbahan silikon ini sangat cocok untuk telinga dengan tragus pendek dan concha (bagian dalam telinga) yang dalam.

Ketika digunakan, silikon ear tip-nya akan menyegel penuh lubang telinga yang membantu meredam suara dari luar dan memaksimalkan suara bass yang kuat.

JBL Reflect Contour 2. [JBL]
JBL Reflect Contour 2. [JBL]

Tingkat bass dan peredamannya yang kuat, membuat model ini cocok untuk kamu yang suka beraktivitas sambil mendengarkan musik.

JBL memiliki beberapa produk TWS dengan model dot-closed seperti JBL Reflect Contour 2, yang dirancang dengan konstruksi aluminium yang tahan keringat dan kait telinga yang mengunci dan siap pakai.

Selain itu, untuk produk yang lebih ringkas, JBL Tune 115TWS dapat menjadi pilihan TWS dengan model dot-closed.

Baca Juga: Update Anyar Hadir pada Samsung Galaxy Buds Pro, Ini Rinciannya

Dengan masa pakai baterai hingga 21 jam (6 jam dari earbud dan 15 jam dengan case pengisi daya), JBL Tune 115TWS dapat digunakan sepanjang hari dan malam.

Komentar