facebook

Detail Baju Pernikahan Idayati dan Ketua MK, Penjahit Sampai Lembur Dua Minggu

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yulia Rosdiana Putri
Detail Baju Pernikahan Idayati dan Ketua MK, Penjahit Sampai Lembur Dua Minggu
Foto bersama Ketua MK Anwar Usman dan Idayati usai ijab kabul di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5/2022). (Kredit KIP-Setwapres)

Baju pernikahan Idayati dan Ketua MK dibuat oleh Chili House of Kebaya di Solo. Penjahit harus lembur dua minggu untuk menyelesaikan pesanan ini.

Suara.com - Selain diramaikan dengan pernikahan Maudy Ayunda, rupanya akhir Mei ini diwarnai dengan pernikahan publik figur lainnya. Diselenggarakan di Solo pada Kamis (25/5/2022), pernikahan adik Jokowi, Idayati dengan Ketua MK juga berhasil menarik atensi.

Pada acara pernikahan tersebut, pasangan pengantin mengenakan pakaian yang didesain khusus oleh Chili House of Kebaya. Ternyata butik yang berlokasi di Solo tersebut sudah menjadi langganan keluarga Jokowi sejak lama.

Misalnya saja, pada acara pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, pakaian kebayanya juga didesain dari sana. Selain itu, pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang pun menggunakan desainer yang sama.

Adik Jokowi, Idayati tampak berbeda dan bikin pangling dengan mengenakan pakaian kebaya yang berwarna krem. Memiliki karakter khas budaya Jawa yang klasik nan elegan, pakaian kebayanya juga dilengkapi dengan veil transparan.

Baca Juga: SAH Jokowi Jadi Kakak Ipar Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman

Idayati mengenakan kebaya krem dengan detail bordir yang juga menghiasi kerudung atau veilnya. Veil yang menjadi aksesori dari hijab putihnya membuat penampilannya terlihat elegan di hari pernikahan.

Tidak hanya itu, detail brokat yang dipakai pun menunjukkan ciri khas dari Chili House of Kebaya. Sementara untuk bawahan, baik Idayati maupun Anwar Usman mengenakan kain khas Sidomulyo.

Chili House of Kebaya sendiri sudah mendapatkan pesanan baju kebaya ini secara khusus sejak lama. Bahkan, butik ini juga mendapatkan pesanan busana khusus untuk Presiden Jokowi, keluarganya, dan panitia pernikahan.

Seperti yang dilansir dari suarasurakarta.id, setidaknya ada lebih dari 50 pesanan busana untuk pernikahan Idayati dan Ketua MK ini.

Pemilik Chili House of Kebaya, Dodi Nanjaya saat menunjukan pesanan busana untuk pernikahan Idayati dan Anwar Usman. [Suara.com/Ari Welianto]
Pemilik Chili House of Kebaya, Dodi Nanjaya saat menunjukan pesanan busana untuk pernikahan Idayati dan Anwar Usman. [Suara.com/Ari Welianto]

"Kita buat busana untuk seluruh acara pernikahan, dari kedua mempelai dan panitia. Total sekitar 50 busana lebih," ungkap pemilik dari Chili House of Kebaya, Dodi Nanjaya.

Baca Juga: Perjalanan Cinta Idayati Adik Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman yang Menikah Hari Ini

Bahkan demi bisa menyelesaikan pesanan ini, Doddy bersama sang istri, Hanif Aisyah, serta semua karyawannya harus lembur. Hal ini dikarenakan ada pesanan tambahan yang tidak sesuai jumlah pemesanan awal.

"Pemesanan itu sebelum puasa kemarin, awalnya itu untuk mempelai tapi kemudian berkembang dan tambah. Akhirnya malah hampir semuanya," tambah Doddy.

Tidak tanggung-tanggung, mereka harus lembur selama dua minggu berturut-turut, mulai dari pagi sampai malam hari. Jika biasanya bekerja sampai pukul 4 sore, belakangan mereka harus bekerja sampai pukul 8 malam.

Baju pengantin wanita dan pria pun dibuat terpisah. Baju pengantin wanita dibuat oleh Doddy, sedangkan busana pengantin wanita ditangani istrinya.

Selain itu, mereka juga memesan dua jenis baju pengantin, yakni warna krem untuk acara akad nikah dan merah maroon untuk acara resepsi.

Komentar