facebook

Bikin Salut! Pedagang Ini Siap Beri 10 Tusuk Bakso Bakar Gratis dan Uang untuk Anak Yatim Piatu

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Bikin Salut! Pedagang Ini Siap Beri 10 Tusuk Bakso Bakar Gratis dan Uang untuk Anak Yatim Piatu
Ilustrasi bakso bakar. (Shutterstock)

Tak hanya itu, pedagang bakso bakar ini juga akan memberikan bakso bakar ke orang lainnya dengan syarat tertentu.

Suara.com - Memberi hadiah kepada anak yatim piatu merupakan salah satu cara bersedekah. Cara mendapatkan pahala ini rupanya bisa dilakukan ketika berjualan.

Contohnya seperti yang dibagikan melalui akun Twitter @Askrlfess. Dalam unggahan tersebut, tampak potret pengumuman dari seorang pedagang bakso bakar.

Pedagang bakso bakar itu rupanya memiliki bonus untuk pembeli dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Pertama, bagi anak yatim piatu yang belum berusia 17 tahun, akan mendapat bonus 10 tusuk bakso bakar.

Tak hanya itu, anak yatim piatu di bawah 17 tahun ini juga akan diberikan Rp15 ribu setiap hari. Kemudian yang kedua juga ada bonus untuk anak TK dan SD kelas 1 sampai 2.

Baca Juga: Berikan Bakso yang Masih Panas ke Pacarnya, Aksi Wanita Ini Dicibir Warganet

Anak-anak ini akan mendapatkan bonus 2 bakso bakar apabila hafal surat Al-Fatihah. Tentu hal ini sangat menarik karena memicu anak-anak semangat menghafal surah pendek.

Pengumuman penjual bakso bakar (TikTok @Askrlfess)
Pengumuman penjual bakso bakar (TikTok @Askrlfess)

Tak hanya itu, bagi anak-anak sekolah berusia di bawah 17 tahun dan bisa menghafal 1 juzz pertama di Al-Quran, akan mendapatkan bakso bakar sepuasnya. Bahkan, uang sebesar Rp100 ribu pun bakal diberikan.

Tentu saja pengumuman ini sangat menarik karena banyak bonus yang diberikan. Terlebih bonus-bonus tersebut pun berkaitan erat dengan agama.

Unggahan terkait lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Masya Allah, semoga rezeki pedagang pentol bakarnya selalu lancar dan mudah," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Dijamin Menggugah Selera, Restoran Ini Sajikan Aneka Bakso dan Mi Ayam dengan Topping Melimpah

Warganet lain ikut berkomentar. "Depan Alfamart atau di perempatan kan nih yang jual wkwkwk asli orangnya beneran baik, aku tiap beli selalu dikasih lebih 2 sampai 3 tusuk. Terus pernah kan udah malem, dibonusin banyak soalnya orangnya udah mau pulang," ujar warganet ini.

"Luar biasa ini jualan sambil sedekah. Lancar terus rezekinya ya abang penjual bakso bakar yang mulia," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Pedagang bakso bakar ini diketahuo berjualan di Surabaya tepatnya di belakang kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Sementara itu, hingga Sabtu (28/5/2022), unggahan ini sudah disukai oleh 10 ribu akun Twitter.

Komentar