facebook

Minum Jamu Jadi Kebiasaan Baru Miss Universe Harnaaz Shandu di Indonesia

Bimo Aria Fundrika | Dini Afrianti Efendi
Minum Jamu Jadi Kebiasaan Baru Miss Universe Harnaaz Shandu di Indonesia
6 Fakta Menarik Harnaaz Sandhu, Miss Universe 2021 Asal India dengan Kecantikan Memesona (Instagram)

Menariknya sebagai perempuan yang sudah mengelilingi dunia, Miss Universe Harnaaz juga berusaha menyelami budaya dan tradisi Indonesia.

Suara.com - Miss Universe 2022 Harnaaz Sandhu, dan Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana mendukung UMKM Indonesia atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah, saat mengunjungi SOGO Department Store di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5/2022).

Menariknya sebagai perempuan yang sudah mengelilingi dunia, Miss Universe Harnaaz juga berusaha menyelami budaya dan tradisi Indonesia, salah satunya dengan mengonsumsi jamu Indonesia.

"Setelah mengikuti serangkaian acara Puteri Indonesia 2022, saya menemukan banyak potensi-potensi dari perempuan Indonesia yang sangat pintar, unik, dan menginspirasi. Selama di Indonesia, saya sudah mengikuti perawatan tubuh dan minum jamu yang juga menjadi identitas dari Indonesia yang sangat saya senangi," ungkap Haraaz saat konferensi pers.

Terkhusus untuk Laksmi, ternyata sudah sejak lama ia menggunakan berbagai produk alami dan minuman tradisional asli Indonesiaz untuk menunjang daya tahan tubuh di tengah aktivitasnya yang padat.

Baca Juga: Peringati Hari Kebersihan Menstruasi Sedunia 2022, Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu Ungkap Pengalaman Pribadi

Puteri Indonesia 2022 dan Miss Universe 2021 [Suara.com/Rena Pangesti]
Puteri Indonesia 2022 dan Miss Universe 2021 [Suara.com/Rena Pangesti]

"Aku memiliki visi misi personal, yaitu turut mendukung UMKM Indonesia, salah satu produk favoit aku adalah Minyak Zaitun & Brightening Bengkoang Cream Mask yang sudah aku dan keluarga gunakan, begitu juga untuk RTD Gula Asam dan Slimming Tea yang sudah rutin diminum setiap hari, serta Herbamuno+ untuk jaga daya tahan tubuh," ungkap Laksmi.

Karena Miss Universe dan Puteri Indonesia identik dengan kecantikan dan perawatan luar tubuh, PT Mustika Ratu Tbk mendukung penuh semua perawatan tubuh dengan produk skincara dan bodycare lokal asli Indonesia.

“Kami memang sudah lama bekerjasama dan berkolaborasi dalam mendukung produk lokal dalam negeri, sehingga outputnya adalah made by the locals and loved by the locals too, yang juga sebagai bentuk komitmen Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia," ujar Direktur Sales PT Mustika Ratu Tbk, Nanang Hernawan saat konferensi pers.

Adapun di SOGO sendiri, menampilkan beragam karya desainer Indonesia maupun usaha para UMKM Indonesia, yang dapat ditemui di gerai-gerai SOGO dan diharapkan dapat maju ke rancah global.

Nanang mengungkap ada berbagai produk bodycare yang paling banyak diminati dan diburu, sehingga bakal difokuskan untuk dipasarkan lebih masif lagi. Tren ini dipotret selama pandemi Covid-19, dimana tren perawatan tubuh semakin meningkat.
 
"Dalam kategori Personal Care, yang menjadi fokus kami adalah produk Minyak Zaitun dengan komunikasi Sentuhan Keajaiban Minyak Zaitun Mustika Ratu. Kategori Skincare adalah Brightening Bengkoang Series. Kemudian, untuk kategori Health adalah produk RTD Gula Asam, Beras Kencur, dan Kunir Asam dengan komunikasinya Gede Manfaatnya, Enak, Gak Nimbun Kalori, serta ada Herbamuno+ dan Slimming Tea," tutup Nanang.

Baca Juga: Puteri Indonesia 2022 dan Miss Universe 2021 Dobrak Stigma Tabu soal Menstruasi

Komentar