facebook

Pria Ini Pilih Nikahi Komputer Selama Empat Tahun, Begini Alasannya

Arendya Nariswari | Yulia Rosdiana Putri
Pria Ini Pilih Nikahi Komputer Selama Empat Tahun, Begini Alasannya
Ilustrasi pernikahan. (Pixabay/Pexels)

Pria asal Jepang memilih menikah dengan hologram selama empat tahun dengan alasan karena cinta

Suara.com - Rasa putus asa dalam menjalin hubungan asmara yang ideal memang seringkali muncul dan dialami oleh banyak orang. Sayangnya, hanya sedikit yang benar-benar bisa mengatasinya dan memilih untuk beralih ke sebuah pernikahan yang dianggap tidak wajar.

Misalnya saja, seperti seorang pria asal Jepang yang malah menjauhkan diri dari hubungan pernikahan dengan wanita. Ia justru memilih untuk menikahi sebuah hologram computer bahkan sampai sekitar empat tahun.

Ialah Akihiko Kondo, yang berusia 38 tahun mengakui dirinya adalah seorang fiktoseksual yang memiliki masalah untuk menjalin hubungan seperti pria yang normal. Ia merasa lebih nyaman ketika menikah dengan hologram yang ia panggil sebagai istri.

Selain itu, baginya menjalin hubungan dengan sesuatu yang terkomputerisasi itu lebih aman secara emosional. Hal ini dikarenakan ia memiliki masalah untuk menjalin emosi dengan manusia lainnya.

Baca Juga: Baru Menikah, Istri Tolak Lakukan Malam Pertama dengan Alasan Lelah, Paginya Sang Suami Temukan Fakta Pahit

Tidak hanya itu, ia sejak awal memperlakukan istrinya yang versi komputer, Hatsune Miku seperti manusia pada umumnya. Sebelum memilih untuk menikah, keduanya bahkan pernah menjalin hubungan kencan selama 10 tahun dan menikah pada tahun 2018.

Dilansir dari laman Times of India, ia setidaknya menghabiskan uang sekitar 17.300 Dollar Amerika untuk pernikahan yang ia inginkan. Ia juga sempat mendatangkan beberapa tamu seperti keluarga dan teman-teman namun tidak semuanya datang.

Sebelum lanjut ke jenjang pernikahan, ia juga mempersiapkan dengan matang demi bisa melamar Miku dengan cara yang tepat. Walaupun begitu, ia kurang mendapatkan tanggapan yang bagus dari orang-orang di sekitarnya.

Padahal menurutnya, jika ia menikahi sebuah hologram, maka itu sama saja dengan mereka yang menikahi karakter anime. Secara sederhananya, bagi dirinya, semuanya adalah karakter fiksi yang bergantung pada diri mereka sendiri.

Sementara itu, ada dua alasan mengapa ia juga berencana untuk melakukan pernikahannya di depan umum. Pertama, karena ia ingin mengungkapkan cinta yang besar ke Miku dan kedua, ingin menunjukkan dukungan ke mereka yang menikah dengan karakter anime.

Baca Juga: Cinta Tak Kenal Usia! Kakek 65 Tahun Masih Ingin Menikah Lagi, Cucu Cicit Sampai Ikut Antar Saat Lamaran

Sayangnya, ia mengalami permasalahan karena ada beberapa teknologi hologram yang dihentikan di Jepang dan membuatnya kehilangan istrinya. Setelah mencoba beberapa kali pun, ia masih mendapatkan jawaban nihil.

Ketika ditanya dan diminta oleh teman-temannya agar merelakan hologram yang ia anggap sebagai istri, ia justru menolak. Berbeda dengan orang lain, ia menyatakan bahwa hologram tersebut adalah nyata, begitu pula dengan istrinya.

Komentar