facebook

Viral Dumpling Ikan Isi Matcha, Bikin Heran sekaligus Penasaran Kayak Apa Rasanya

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Viral Dumpling Ikan Isi Matcha, Bikin Heran sekaligus Penasaran Kayak Apa Rasanya
Ilustrasi dimsum. (Pixabay/@n23club)

Perpaduan dumpling ikan dan matcha dinilai masih tak lazim oleh sejumlah warganet. Kira-kira seperti apa rasanya?

Suara.com - Salah satu jenis dimsum yang cukup populer adalah dumpling. Biasanya dumpling memiliki varian isi beraneka ragam seperti ikan, keju, daging ayam, dan lainnya.

Dumpling pun biasanya akan disantap sebagai camilan atau dimasak untuk steamboat atau isian makanan berkuah. Umumnya, dumpling pun memiliki cita rasa yang gurih.

Siapa sangka, sebuah perusahaan mengeluarkan produk dumpling kemasan dengan varian rasa matcha atau teh hijau. Hal ini seperti yang tampak dalam unggahan akun Twitter FOODFESS2.

Dalam unggahan itu, terlihat satu bungkus dumpling ikan isi matcha. Untuk menyantap produk ini, makanan tersebut hanya perlu direbus, kukus, atau goreng.

Baca Juga: Asal Usul Danau Toba, Wujud Kekecewaan Istri terhadap Suami Ingkar Janji

Warna kulit dumpling ini adalah putih dan hijau untuk menggambarkan cita rasa matcha. Sesuai namanya, isian dumpling ini adalah rasa yang banyak digandrungi anak muda, yaitu matcha.

Dumpling ikan isi matcha (Twitter @FOODFESS2)
Dumpling ikan isi matcha (Twitter @FOODFESS2)

"Ini gemoy banget warnanya. Ternyata rasanya nggak zonk. Enak sih," ujar warganet ini.

Tertulis bahwa dumpling kemasan itu dibuat dari ikan segar dan harus disimpan di suhu minus 18 derajat Celcius. Dumpling ini juga sudah memiliki logo halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Tentu saja varian rasa dumpling ini membuat publik terkejut. Pasalnya rasa matcha yang digabungkan dengan rasa ikan terbilang cukup unik dan tak lazim.

Cuitan ini lantas mendapat banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan terkait.

Baca Juga: Bukan Makanan Khusus Ikan, Gurami Ini Disuapi Brownies

"Ya Allah, apa rasanya itu? Baru kali ini lihat ada dumpling ikan rasa matcha," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Aku pecinta matcha dan jadi penasaran sama dumpling ini. Rasanya gimana ya? Pasti unik," ujar warganet ini.

"Gue pas mau nyoba ini pertama kali juga sempat mikir bakal nggak suka, eh ternyata pas dicoba cocok aja di lidah gue," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (19/6/2022), cuitan ini sudah disukai oleh lebih dari 1.000 akun di Twitter.

Komentar