facebook

Ingin Punya Anak, Wanita Ini Justru Diputuskan Tunangannya, Alasannya Mengejutkan

Arendya Nariswari | Rafidah Raihany
Ingin Punya Anak, Wanita Ini Justru Diputuskan Tunangannya, Alasannya Mengejutkan
Ilustrasi putus hubungan.[Freepik]

Memiliki anak merupakan keputusan yang besar. Ada baiknya hal ini didiskusikan dengan pasangan.

Suara.com - Memiliki anak merupakan salah satu hal yang harus disepakati bersama oleh kedua belah pihak ketika hendak melangkah ke jenjang pernikahan. Hal ini dikarenakan tidak semua orang ingin memiliki anak. Beberapa hanya ingin menikah untuk menua bersama.

Diskusi secara sehat dengan pasangan diperlukan untuk membahas topik ini, termasuk ketika salah satu pihak berubah pikiran. Situasi yang sama dialami oleh seorang wanita yang berencana menikah dengan tunangannya musim panas mendatang.

Wanita berusia 37 tahun ini menceritakan kisahnya melalui rubrik Deidre. Dalam tulisannya, wanita ini mengaku bila di awal hubungan keduanya memiliki pikiran yang sama untuk childfree. Tindakan childfree ini merupakan tindakan dan prinsip seseorang yang memutuskan untuk tidak memiliki anak meskipun tubuh mereka mampu melakukannya.

Setelah tiga tahun menjalin hubungan dan bahkan bertunangan, pemikiran wanita ini mulai sedikit berubah.

Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Kepastian dalam Hubungan Asmara, Hindari Perdebatan!

“Melihat teman-temanku bersama bayinya membuatku ingin memikirkan ulang keputusan ini,” tulisnya.

Menyadari hal tersebut wanita ini pun membicarakan dengan tunangannya.

Ilustrasi mengobrol. [unsplash]
Ilustrasi mengobrol. [unsplash]

Akan tetapi pengakuan wanita ini justru membuat tunangannya terkejut. Hal ini karena sang tunangan selama ini merasa bahwa hubungan keduanya baik-baik saja dan bahagia dengan keadaan mereka.

“Awalnya dia berkata dia akan mempertimbangkan ulang dan akan mencoba untuk memiliki anak,” tulis wanita itu.

“Namun saat kita berdua mengunjungi rumah temanku yang memiliki dua anak, dia justru berkata bahwa memiliki anak sangat melelahkan. Dia juga berkata dia tidak akan pernah menginginan anak,” curhat wanita itu.

Baca Juga: Waspadai, 5 Red Flags yang Sering Diabaikan Dalam Hubungan!

Setelahnya keduanya berusaha untuk mencari solusi untuk masalah ini. Tidak hanya sekali, keduanya bahkan membicarakan sampai berminggu-minggu.

Namun alih-alih mendapatkan diskusi dan solusi untuk keduanya, sang tunangan justru mengambil keputusan sepihak dengan cara memutuskan pertunangan keduanya.

Hal ini tentu membuat wanita ini bingung apakah harus berpisah dengan tunangannya atau tetap berhubungan namun harus childfree.

Menanggapi hal ini Deidre pun meminta agar wanita ini merenung dan memutuskan sikapnya. Wanita ini juga tidak bisa memaksa tunangannya untuk menjadi seorang ayah karena baik tunangannya ataupun calon anak mereka dapat terluka dengan situasi ini.

Ada baiknya wanita ini mengambil waktu untuk sendiri kemudian membicarakan dengan tunangannya bahwa dia kebingungan. Komunikasi menjadi salah satu kunci dalam hubungan.

Komentar