facebook

7 Rekomendasi Drakor 2017 Terbaik, Ada yang Mulai Tayang Akhir 2016

Rima Sekarani Imamun Nissa
7 Rekomendasi Drakor 2017 Terbaik, Ada yang Mulai Tayang Akhir 2016
Weightlifting Fairy Kim Bok Joo [Soompi]

Menengok kembali 7 drakor 2017 yang cocok untuk ditonton ulang di waktu senggang. Adakah drama favorit Anda?

Suara.com - Sedang mencari rekomendasi drakor 2017 terbaik? Setiap tahun, Korea memang selalu menyuguhkan berbagai macam drama yang siap menghibur para penonton, tidak terkecuali penikmat drakor di Indonesia.

Dengan pilihan tema beragam dan dibintangi sederet aktor berbintang, beberapa drama Korea pun menjelma serial yang sulit dilupakan penggemarnya.

Drama Korea 2017 pun masih banyak yang populer hingga kini, bahkan ditonton ulang hingga beberapa kali karena ceritanya memang sangat menarik dan tidak membosankan.

Rekomendasi Drakor 2017

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea tentang Industri Entertainment, Ada Drama IU!

Drama Korea Legend of the Blue Sea
Drama Korea Legend of the Blue Sea

The Legend of The Blue Sea (November 2016 - Januari 2017)

Dibintangi oleh Lee Min Ho, "The Legend of The Blue Sea" menjadi salah satu drakor terbaik 2017 yang mulai tayang pada pertengahan November 2016.

Mengusung genre romance fantasy, drama sepanjang 20 episode ini menceritakan kisah cinta Lee Min Ho dengan Jun Ji Hyun yang memerangkan karekter putri duyung.

Poster serial Goblin [Instagram]
Poster serial Goblin [Instagram]

Goblin/Guardian: The Lonely and Great God (Desember 2016 - Januari 2017)

Sempat memegang prestasi sebagai drama korea dengan perolehan rating tertinggi di Korea Selatan, kualitas drakor Goblin tentu tidak perlu diragukan. Karakter utama Kim Shin yang diperankan Gong Yoo sukses mengambil hati para penonton.

Baca Juga: 5 Drama Romance Lee Jin Wook yang Sukses Bikin Baper, Ada Favoritmu?

Meski memiliki cerita yang cukup misterius, Goblin berhasil menyuguhkan kisah dengan sentuhan rasa senang, sedih, dan lucu dalam porsi yang pas.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (November 2016 - Januari 2017)

Ingin melihat tontonan yang menghibur dengan kisah cinta menggemaskan? "Weightlifting Fairy Kim Bok Joo" bisa jadi rekomendasi drakor 2017 yang tepat. Kisah cinta Joon-hyung (Nam Joohyuk) dan Kim Bokjoo (Lee Sungkyung) sebagai pasangan atlet dari cabang olahraga yang berbeda dikemas dengan sangat ringan tanpa adanya konflik yang terlalu menguras emosi.

Drama Suspicious Partner [Soompi]
Drama Suspicious Partner [Soompi]

Suspicious Partner (Mei - Juli 2017)

Drakor terbaik 2017 lainnya adalah "Suspicious Partner". Menampilkan aktor populer Ji Chang Wook yang dipasangkan dengan Nam Ji Hyun, drakor satu ini membawa genre yang cukup beragam, mulai dari romansa, komedi, sampai misteri.

Ji Chang Wook berperan sebagai jaksa yang bertugas membantu Nam Ji Hyun mengungkap kasus hukum. Nah, dari sinilah keduanya mulai merasakan ketertarikan satu sama lain.

Chicago Typewriter (April-Juni 2017)

Meski mengusung genre romansa, "Chicago Typewriter" juga dipenuhi dengan suasana thriller yang tetap menghibur karena adanya bumbu komedi khas Korea. Drama ini juga menggugah rasa penasaran penonton pada setiap episodenya.

Drama yang diperankan oleh Yoo Ah In, Lim Soo Jung, dan Go Kyung Pyo ini menceritakan reinkarnasi penulis dari tahun 1930 saat kekuasaan Jepang berada di Korea. Namun, penulis best seller ini justru mengalami keterpurukan di masa depan.

Fight for My Way. (Netflix)
Fight for My Way. (Netflix)

Fight For My Way (Mei-Juli 2017)

Chemistry Park Seo Joon dan Kim Ji Won dalam drama ini patut diacungi jempol. Keduanya berhasil memerankan peran sebagai pasangan yang bermula dari sahabat yang sok acuh tak acuh.

Meski dipenuhi dengan tingkah kocak antara mantan atlet taekwondo, Ko Dong Man (Park Seo Joon) dengan Cho Ae Ra (Kim Ji Won) yang bertekad menjadi seorang presenter, "Fight For My Way" juga banyak memberikan pelajaran hidup.

Drama While You Were Sleeping [Soompi]
Drama While You Were Sleeping [Soompi]

While You Were Sleeping (September-November 2017)

Dibintangi oleh Bae Suzy dan Lee Jong Suk, tentu saja kualitas drama "While You Were Sleeping" tidak perlu diragukan lagi. Singkatnya, keduanya merupakan teman semasa kecil. Namun, baik Nam Hongjoo (Bae Suzy) atau Jung Jaechan (Lee Jong Suk) baru menyadari hal itu ketika pimpinan jaksa Lee Jong Suk meninggal dunia.

Itulah beberapa rekomendasi drakor 2017 terbaik. Sudah menonton yang mana saja?

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar